Ni Hao Iran, 5 Fakta Unik Negeri 1000 Kubah Biru

Backpacker-iran

5 Fakta Unik Negeri Iran Yang Belum Kamu Ketahui Ni Hao Iran, 5 Fakta Unik Negeri 1000 Kubah Biru, Iran (atau Persia) (bahasa Persia: ایران) adalah sebuah negara Timur Tengah yang terletak di Asia Barat Daya. Meski negara ini telah dikenal penduduk lokal sebagai Iran sejak zaman kuno, hingga tahun 1935 Iran masih disebut Persia di dunia Barat. Pada tahun 1959, Mohammad Reza Shah Pahlavi mengumumkan bahwa kedua istilah tersebut boleh digunakan. Nama Iran adalah sebuah kognat perkataan “Arya” yang berarti “Tanah Bangsa Arya”.

Backpacker-iran

5 Fakta Unik Negeri Iran Yang Belum Kamu Ketahui – Nihao Iran Bukan Assalamualaikum Yang Sering Di Dengar Negara-Negara Muslim di Timur Tengah Lainnya, Sebagai Turis Keturunan Tionghoa, Kita Sering Di Sapa, Ni Hao Yang Memiliki Kata Halo Kepada Orang Asing. Yah, Turis Asing Di Negeri Nuklir Ini Kian Meningkat Dari Pencabutan Embargo Akhir Tahun 2015 Silam. Turis China dan Korea Selatan Menjadi Negeri Asia Yang Banyak Memberikan Devisa Negara Terbanyak di Negeri Ini.

Banyaknya Turis China dan Korea Selatan Di Tempat Wisata-Wisata Terkenal Seperti Milad Tower, Azadi Tower, Persepolis (Negeri Persia Dalam Bahasa Yunani), PasarGad, dan Imam Square di Isfahan, Menjadikan Diri Ini Tidak Seperti Berada di Kota Persia, Republik Negeri Islam Iran.

Mari Kita Simak Pembahasan Dari Baihaqi Zhai, 5 Fakta Unik Negeri Iran Yang Belum Kamu Ketahui

1. Taman Kota Tempat Rekreasi Terbaik

Saat Weekend, Keluarga di Iran Sibuk Membuat Bekal Makanan dan Minuman untuk Acara Rekreasi, Arisan, dan Acara Kumpul-Kumpul Lainnya. Oh Iya, Weekend Disini Adalah Hari Kamis, dan Jumat. Semua Public Service dan Rata-rata Toko Tutup Hari Jumat. Banyak Keluarga Pergi Ke Taman Di Tengah Kota Mulai Dari Sore Hingga Malam Menjelang Isya, Untuk Duduk-Duduk Santai. Ada Fasilitas Toilet dan Air Minum Keran Gratis Juga di Taman Kota, Jadi Anda Tidak Perlu Kehausan di Negeri Islam Ini, Keluarga di Iran Terlihat Bahagia, Tidak Seperti Yang Di Beritakan Media-Media Asing Yang Membuat Citra Iran Menjadi Runtuh. Perjalanan Ke Iran Merupakan Perjalanan Paling Damai dan Sejuk di Musim Panas 2016 Karena Taman Kota Terlalu Rindang Di Banding Negeri Kita Indonesia.

5-Fakta-Unik-Negeri-Iran-Yang-Belum-Kamu-Ketahui-Taman-Kota

2. 1 USD = 35000 Rial

Saat ini Iran merupakan negara yang memiliki mata uang terendah di dunia. Negara ini memakai mata uang bernama Rial Iran (IRR) dan nilai tukarnya dengan satu Dolar Amerika adalah 35000 IRR. Uang koin terbesarnya adalah 5.000 IRR dan uang kertas nominal terbesarnya sudah ada yang adalah 1.000.000 IRR. Iran adalah sebuah negara di Timur Tengah yang terletak di Asia Barat Daya. Saat ini kondisi perpolitikan Iran termasuk tidak stabil termasuk isu nuklir yang membuat negara-negara seperti Amerika dan Eropa resah dan menjatuhkan sangsi dengan melakukan embargo minyak.

5-Fakta-Unik-Negeri-Iran-Yang-Belum-Kamu-Ketahui-Uang-Cash

Jika Anda Pergi Ke Iran, Saat Ini Mata Uang Mereka Yang Tercetak di Toko-Toko Di Kurangi Nominal Nol-nya Satu, Namanya Toman. Jadi Kalau Belanja 10000 Toman Berarti Kamu Harus Mengeluar 100.000 Rial. Anda Akan Merasa Menjadi Orang Kaya Selama Di Negeri Iran. Tidak ada bank-bank asing yang beroperasi di Iran dan ATM di Iran belum terhubung dengan sistem global. ATM dan Pembayaran CC Kartu Kredit Belum Ada Yang Berlogo Cirruss, Visa, Master Card, JCB Hingga Juli 2016 Ketika Baihaqi Zhai Mengunjungi Negeri Persia Ini.

Membawa USD dan EURO Adalah Hal Terbaik Untuk Mengunjungi Negeri Iran Ini, VOA Iran Untuk Indonesia Saja Di Bayar Menggunakan EURO Sebesar 45 EUR dan 15 EUR untuk Asuransi Kesehatan Selama di Iran. Jika Anda Mengalami Hal-Hal Yang Tidak Di Inginkan Seperti Uang Anda Hilang Di Curi, Anda Tidak Perlu Khawatir Untuk Mendapatkan uang Meski Tanpa ATM disana. Anda Cukup Hubungi Orang di Luar Iran Untuk Mentransfer Dana Anda Ke Bank Melli Yang Memiliki Kode Swift Untuk Anda.

3. Tidak Ada Sholat Jumat

Meski Menyandang Republik Negeri Islam Iran, Akan Tetapi Anda Tidak Akan Menemui Genderang Suara Adzan Jumat di Negeri Ini. Iya Benar, Negeri Ini Adalah Mayoritas Islam Syiah Yang Tidak Mewajibkan Kamu Untuk Sholat Jumat. Dalil Utamanya Adalah Mereka menghukumi shalat Jum’at dengan “wajib takhyiri”, yakni suatu kewajiban yang dapat dikerjakan atau tidak “di saat tidak ada imam maksum”. Oleh karena itu, mereka menganggap di jaman “keghaiban Imam Mahdi saat ini” shalat jum’at tidak wajib karena imam maksum itu ghaib dan tak hadir. Dengan demikian mereka bisa sesuka hati mau melaksanakan shalat Jum’at atau tidak. Jadi Jika Anda Backpacker Ke Iran, Siap-Siap Tidak Sholat Jumat Yah, Niat Sholat Jamak dan Qasar Ajah Seperti Halnya Musafir.

5-Fakta-Unik-Negeri-Iran-Yang-Belum-Kamu-Ketahui-Masjid-Pink

4. Beer Bebas Alkohol

Kita Semua Tahu Bahwa Bir adalah segala minuman beralkohol yang diproduksi melalui proses fermentasi bahan berpati tanpa melalui proses penyulingan setelah fermentasi. Bir merupakan minuman beralkohol yang paling banyak dikonsumsi di dunia dan kemungkinan yang tertua.

5-Fakta-Unik-Negeri-Iran-Yang-Belum-Kamu-Ketahui-Non-Alcoholic-Beer

Akan Tetapi Anda Akan Menjumpai Bir Bebas Alkohol di Iran, Banyak Sekali Minuman Beer Free Alkohol di Iran, Karena Anak Muda Sering Minum-Minuman Ini, Dan Akhirnya Baihaqi Zhai Mencoba Minuman Yang Fenomenal Ini, Rasanya Seperti Bir Yang Hanya di Beri Soda. Peringatan Keras, Jangan Menyetir Setelah Minum Minuman Ini, Rekomendasi Sang Guide.

5. Milad Tower

Milad Tower Atau Burj Milad Yang Lebih Di Kenal Dengan Tehran Tower Merupakan Tower Telekomunikasi Terbesar di Iran. Dengan Tinggi 435 m, Memiliki Hotel Komplek Bintang 5 di Iran.

5-Fakta-Unik-Negeri-Iran-Yang-Belum-Kamu-Ketahui-Milad-Tower

Meski Iran Di Embargo Oleh Dunia Barat, Kamu Tidak Akan Menyangka Menara Ini Merupakan Bangunan Tertinggi Ke 6 di Dunia, Gedung Ini Juga Sering di Jadikan Convention Hall di Iran Untuk Acara Jumpa Fans, Konser Artis, Musik, Seni, Dan Gedung Dengan Multi Fungsi, Jadi Jangan Lupa Untuk Pergi Ke Milad Tower Yah Guys.

Itulah 5 Fakta Unik Tentang Negara Iran Yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Berangkat Backpacker Ke Iran. Tulisan Dari Baihaqi Zhai Kerjasama Dengan Naraya Travel Sebagai Sponsor Perjalanan.

One thought on “Ni Hao Iran, 5 Fakta Unik Negeri 1000 Kubah Biru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *