Travel atau Backpacker Flashpacking Ke Korea Utara

Travel Murah Ke Korea Utara atau Cheapest Way to North Korea, 31 Maret 2018 – Saya Mendapatkan Kesempatan Untuk Mengunjungi Negeri Yang Indah Dan Menakjubkan Korea Utara.

Jangan Sebut Korea Utara Yah Jika Kamu Sedang Berada di Korea Utara, Sebut Saja Korea atau Coeson. Karena Mereka Tidak Mau Terbagi Antara Utara dan Selatan, Sungguh Negeri Yang Masih Menjungjung Nilai-Nilai Leluhur Mereka, Walaupun Sudah Terpisah Setengah Abad Karena Pembagian Kekuasaan. Sudah Lanjut Ke Traveling Jangan Bahas Politik dalam Traveling Ini. Ini Adalah Negeri Terakhir di Asia Timur Saya, Finally Udah Habis Juga di Tahun 2018.

Waktu Terbaik Untuk Mengunjungi Korea Utara Adalah Maret Akhir – November Akhir Setiap Tahunnya, Karena Cuaca Yang Sangat Mendukung Bagi Warga Negara Indonesia Yang Tidak Suka Dingin, Tapi Kamu Bisa Kok Pergi Saat Winter.

Pertama Saya Mendapatkan Land Arrangemnet Paling Murah dari North-Korea-Travel Koryo Group dan Young Pioneer Tours Yang Menawarkan Tour 600 EUR (USD Banned) Untuk 4 Hari 3 Malam, Sungguh Sangat Very Hen Expensive Way. Belum Termasuk Visa Tourist Korea. That I Get Only 500 EUR Untuk Orang Indonesia, Atau Sekitar 4000 Rp. 8.800.000 Yah Sangat Mahal Itu Udah Gue Cari Paling Murah Bro dan Om. Teman Satu Group Orang Maroko, Bayar IDR 11.000.000 Karena Setiap Warga Negara Berbeda-beda Biaya-nya.

China, Hongkong, Macau, dan Russia Get Special Price
Asia Country Middle Price
Europe, Africa, and America Country High Price For Visa and Land Arrangment Info dari Turis Lokal

Sudah Lupakan Itu But Saya Dapat Koneksi Dari Travel Lokal Korea Utara Yang Menawarkan Land Arrangment Murah Untuk Per-orang Hanya Bayar

1-15 Orang 7.700.000 IDR
16-32 Orang 6.600.000 IDR
> 32 Orang 6.000.000 IDR

Itu Udah Include Visa, Tour 4 Hari 3 Malam, Transportasi, Penginapan Bintang 5, Makan Selama Tour
Tidak Termasuk Biaya Pesawat atau Transport Ke Dandong, China
Oiya Kalau Mau Coba Naik Pesawat Bisa Dengan Biaya Tambahan Sekitar 3.000.000 IDR dari Shenyang To Pyongyang

Catatan
* Visa China Bagi Orang Indonesia Harus Buat Double Entry Yah Gan Sist.
* Pesawat dari Jakarta to Dandong Return Around $ 600

Total Pengeluaran Saya Tanpa Oleh-Oleh 20.000.000,00 Untuk 7 Hari 6 Malam, Karena Saya Menginap dan Explore Kota di China,
Tapi Jika Kamu Benar-Benar Fokus di Korea Utara Saja Biaya Maksimal 15.000.000,00 Sudah Bisa Ke Korea Utara Ayo Ajak Teman-Teman Kamu Untuk Mengexplore Negara Cantik Ini.

Ok Sekarang Kita Bahas Itenenary Yang Saya Dapatkan dari Dandong ke Pyong Yang
1. Group Tour Jumpa di Station Dandong, China Jam 8.00 Semua Orang Kumpul Disini, Yah Saya Jumpa dengan Orang Australia Keturunan China (Bisa Bahasa China, Korea, dan English), Taiwan, dan China. I’m Only English Speaker Actually, But I Can Understand They Say at Chinese as Well. So Mulai Darisini Udah Mulai Bahasa China Mandarin Utara Accent. Oh Shit, But I Made Friend With Taiwan Yang Baru Saja Wisuda dari Universitas, Jadi Bisa Bahasa Inggris Walaupun Ecek-Ecek. Dia Bisa Bahasa Hokkien As Well. Pertama Sebelum Meninggalkan China Kita di Cap Passport Yah, Kalau Orang Taiwan Tadi Gak Di Cap, Karena China Menganggap Taiwan Adalah Provinsi Mereka. Tapi Gue Bilang Ke Orang Taiwan, Yah Lu Orang China, Eh Dia Marah, Gue Bukan Orang China, Gue Orang Taiwan. LoL. Lupakan Joke!!

2. Pemeriksaan Yang Menegangkan di Perbatasan Korea Utara Sinuju, No Camera At All, Semua Barang Elektronik Harus di Periksa dan di deklarasikan. Jadi Kalau Bawa HP 2, dan Komputer 2, Deklarasi Harus Sama dengan Yang Keluar dan Masuk, Berhubung Gue Muka Mirip Orang China, Pemeriksaan Tidak Terlalu Ketat Padahal Bawa Komputer. Tapi Orang Australia Tadi Di Periksa Hampir 1 Jam, Termasuk Buku, Laptop, dan Kamera, dsb. Bagi Yang Masuk Ke Korea Utara Membawa Joke Tentang Pemimpin Mereka Maka Tolong Hapus, Oiya Kalau Ada Pornografi Tolong di Delete dulu, Termasuk di Recycle Bin, Jangan Mpe Ketahuan, Karena Akan Mendapatkan Sangksi Yang Sangat Besar. Disini Internet Sudah Mati Yah, Kamu Gak Bisa Berbuat Apa2 Selain berdoa Kepada Yang Maha Kuasa.

3. Internet Ada di Korea Utara, Siapa Bilang Gak Ada, Tapi Kamu Harus Rela Membayar 200 USD Untuk Perdana, Dan 20 USD / 50 MB, Hanya Syahrini Yang Mampu Beli Perdana dan Paket Data Korea Utara. Sedih Degh, Oiya Semua Tempat Wisata Selama di Korea Utara, Saya Menggunakan RMB, Karena Korea Won Tidak Boleh di Miliki Oleh Orang Asing. Jika Kedapatan maka Akan Di Beri Sangksi Siapa Yang Memberikan Uang Tersebut. Jadi Banyakin RMB Yah, ATM Sebenarnya Ada, Tapi Kita Gak Dapat Kesempatan Untuk Tour Mengunjungi ATM Korea.

4. Sudah Ok, Jam 17.00 Kita Sampai di Pyong Yang Railways Station, Atau Pyong Yang Yok, atau Ping Rang Zhan. Disana Juga Sudah Ada Tour Guide China dan Inggris Yang Menanti Anda, dan Peserta Lain Yang Menggunakan Pesawat dari Shenyang. Oiya Ada Dari Hong Kong, Venezuela, dan Marocco. Yah Dapat Temen Sesama Muslim, Namanya Makhtoum Taufiqe dari Rabat. Dia Sudah Berpetualang di Negeri-Negeri Unsual For Tour, Seperti Korea Utara, Papua Nugini, Nepal, Timur Leste. Yah Karena Lapar Yang Menggila Kita Akhirnya Makan Malam di Salah Satu Restaurant Pyong Yang. Setelah Itu Kamu Akan Pergi Ke Hotel di Korea Utara, Saya Mendapatkan Hotel Bintang 5 di Korea Utara. Yah Mirip-Mirip Hotel Bintang 5 Tahun 1980-an, Lah Kok Gue Tahu Padahal Gue Belum Lahir. Anggap Aja Gue Punya Musim Waktu. Belum Apa-Apa Udah Di Ajak Karaoke Norebang di Hotel Ini, Bayar 20 RMB Saja.

5. Pagi Jam 8, Bus Mengunjungi DMZ Panmunjom Military Demarcation between North and South Korea, at Korea Side. Jika Kamu Sudah Pernah Ke Korea Selatan Ikut Tour Ini, Yah Mirip-Mirip Gitu, Tapi Agak Lebih Ketat disini. Terlalu Strict di Bandingkan Dulu Tahun 2013 Saya Ikut Tour DMZ Tour di Korea Selatan. Setelah Itu Makan Siang. Setlah Makan Siang Kita Ke Mangyongdae, Rumah Tradisional President Kim Il Sung. Lalu Ke Mansudae Grand Monument, Arch of Triumph, A winged steed bronze statue, Friendship Tower, Namsam Tower ala Korea Utara As Well. Makan Malam dan Tidur Lagi.

6. Next Day Tanggal 2 April, 2018. Ada Performa Korea Utara dan Korea Selatan Bernyanyi Bersama di Pyong Yang Menjadi Bahan Bahasan utama di Media Korea Specially. Lanjut Tour Yah, Kita Mengunjungi Mt.Myohyang:International Friendship Hall, Disini Ajang Pamer-Pameran Negara-Negara Yang Memberikan Hadiah Kepada Kim Il Sung, dan Kim Jong Il. Yah Yang Menang Adalah China, dan Hongkong Hampir 70% dari China. Tapi Puji Tuhan Soekarno Memiliki Hubungan Yang Dekat Di Masa Lalu dengan Korea Utara Jadi 1 Ruangan Hadiah Dari Indonesia Pemberian Dari Presiden Kita, Wah Cukup Bangga Apalagi Di Bicarakan Oleh Tour Guide Indonesia Sangat Dekat Dengan Korea Utara Dan Mengatakan Indonesia Adalah Negara Yang Besar dan Merupakan Negara Yang Pertama Merdeka Setelah Perang Dunia II, Andai Saja Negara Kita Tidak Bergerak Cepat, Maka Mungkin Negara Kita Akan Terpisah oleh Banyaknya Pengaruh dari Dunia Luar Seperti Apa Yang Terjadi Pada Negara Cantik Ini, Yang Selalu di Hantui Perang Saudara

7. Pohyon Temple, Budhha Temple Dari Abad Ke 11, Orang-Orang China Di Suruh Sembahyang Pada Gak Mau. Takut Diminta Bayaran Kali Yah, Habis Itu Makan Siang di Hotel Hyangsan, dan Kembali Ke Pyong Yang. Di Pyong Yang Kita Ke Sekolah SMA disana, Melihat Pertunjukan Yang OK, Siswa Siswa Korea Utara Performa, Sungguh Menarik.

8. Yah Yang Ini Yang Gue Nantikan, Naik Metro Subway Korea Utara, dengan Biaya 5 Won Sekali Naik, 5 Won Gak Sampai 1000 IDR Bro, Wah Escalator Yang Dalam Sekali, Lihat Youtube Aja, Metro di Pyongyang, Cool Abis

9. Tower of the Juche Idea dan Monument to the Founding of the Party. Adalah Kunjungan Terakhir di Korea Utara.

10. Tanggal 3 April 2018, Kereta Menuju Dandong Berangkat Pukul 10.00, Dan Sudah Sampai di Dandong Jam 15.00, Tapi Imigrasi 2-3 Jam, Dan Menghabiskan Waktu Maksimal 18.00 Sudah Sampai di Dandong.

11. Perjalanan Selamat Sampai Dandong, Dan Tanggal 4 April Balik Ke Negara Tujuan Masing-Masing, See You Guys At Amazing Tour.

One thought on “Travel atau Backpacker Flashpacking Ke Korea Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *