Mati Listrik, Seorang Menteri di Taiwan Mengundurkan Diri

Mati Listrik, Seorang Menteri di Taiwan Mengundurkan Diri – Pertama Kali Dalam Sejarah Taiwan Mengalami Mati Listrik di Semua Distrik di Pulau Yang Di Juluki Formosa Itu. Jika Terjadi di Indonesia Mati Listrik Adalah Hal Yang Biasa Terjadi Dan Tidak Akan Menyebabkan Suatu Menteri Dalam Kabinet Megundurkan Diri.

Akan Tetapi, Mati listrik besar-besaran terjadi di Taiwan pada Selasa malam hingga Rabu pekan ini, merugikan usaha kecil di negara itu. Akibat peristiwa ini, seorang menteri memilih mengundurkan diri sebagai bentuk pertanggungjawaban.Mati Listrik, Seorang Menteri Mengundurkan Diri Taiwan

Menteri Ekonomi Taiwan Lee Chih-kung mengundurkan diri, Selasa (15/8/2017), setelah terjadi pemadaman listrik besar di seluruh pulau, hingga berdampak kepada 6,68 juta rumah tangga.

Menteri di Taiwan Mengundurkan Diri

Peristiwa ini awalnya terjadi di 17 wilayah akibat kesalahan operasional menyebabkan enam generator berhenti bekerja di pembangkit listrik tenaga gas terbesar Taiwan, di Taoyuan.

Pemadaman listrik pun berimbas hingga pada operasional lampu lalu lintas, hingga terjebaknya warga di dalam lift.

 

Mati Listrik, Seorang Menteri di Taiwan Mengundurkan Diri MRT

Badan Kepolisian Nasional Taiwan pun terpaksa mendirikan pusat tanggap darurat untuk memastikan ketertiban setelah peristiwa ini.

Lee Chih-kung memimpin kementerian yang salah satunya bertanggung jawab terhadap pasokan listrik.

Mati Listrik, Seorang Menteri Mengundurkan DiriAkibat kegagalan itu, dia pun mengajukan pengunduran diri pada Selasa malam, dan langsung disetujui oleh Premier Lin Chuan. Demikian keterangan seorang pejabat kabinet dan Baihaqi Zhai Yang Sedang Berada di Taiwan

Berita ini mencuat beberapa minggu setelah Pemerintah Taiwan mendapat kecaman karena memerintahkan agar penyejuk ruangan di dalam gedung perkantoran dimatikan. AC harus dipadamkan untuk beberapa jam setiap hari, demi menghemat listrik.

Mati Listrik, Seorang Menteri di Taiwan Mengundurkan Diri

Kekurangan pasokan juga akibat kerusakan menara transmisi akibat bencana topan pada akhir Juli 2017 kemaren yang mengakibatkan Delay Pesawat dalam 1 hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *