Meme Internet Yang Menghancurkan Karir Model Taiwan

Meme Internet Yang Menghancurkan Karir Model Cantik Taiwan

Meme Internet Yang Menghancurkan Karir Model Taiwan, Masih Ingat Meme Tentang Pria Ganteng dan Wanita Cantik Yang Memiliki 3 Anak Itik Buruk Rupa?

Model Taiwan Heidi Yeh sudah 2 tahun berkarir sejak dia menandatangani kontrak untuk iklan foto untuk sebuah klinik operasi plastik. Dia tidak tahu pada saat itu bahwa foto iklan yang dihasilkan akan merusak hidupnya dan merusak karirnya.

2 menit segmen Video BBC (sumber BBC) di bawah ini bercerita tentang bagaimana foto Yeh ini menjadi meme internet dan cerita hoax yang di luar dari kontrol kendalinya.

Yeh awalnya mendaftar untuk pemotretan di awal 2000-an setelah diberitahu bahwa dia terpilih menjadi iklan sederhana di media cetak untuk klinik Operasi Plastik.

Iklan ini menampilkan Yeh duduk di samping model “suami” dan tiga anak yang tidak menyerupai orang tua mereka sama sekali. caption yang berbunyi: “Satu-satunya hal yang Anda akan pernah perlu khawatir tentang adalah bagaimana menjelaskan kepada anak-anak.”

Meme Internet Yang Menghancurkan Karir Model Taiwan

Anak-anak dalam iklan tersebut sudah di Photoshop Sedimikian Rupa untuk memberi mereka penampilan aneh kepada model anak-anak mereka..

Sayang sekali Yeh melihat gambar itu setelah beberapa tahun setelah pemotreatan, orang-orang di Internet melihat gambar Yeh kemudian mengubahnya menjadi berbagai meme Internet yang membuat Karirnya hancur:

Meme Internet Yang Menghancurkan Karir Model Cantik Taiwan

Setelah gambar meme menyebar jauh dan luas di Web terutama di Indonesia, “berita” tersebut mulai menyebar dan banyak media mengambil foto dan menulis tentang hal itu sebagai berita yang benar tanpa melakukan pemeriksaan fakta.

Salah satu surat kabar Cina, Heilongjiang Morning Post, melaporkan bahwa pria itu berhasil menggugat istrinya cerai dan untuk kasus materialistis dalam menanggapi “penipuan” itu terjadi saat istirnya melahirkan sebuah “bayi perempuan jelek.” Istri itu ketika dewasa melakukan operasi plastik sebelum bertemu pria itu, kata surat kabar itu.

Surat kabar itu kemudian meminta maaf untuk memberikan informasi cerita tanpa memeriksa fakta-fakta, tapi kemudian image model cantik sudah terlalu buruk untuk Yeh. Dia memperkirakan bahwa dia telah kehilangan lebih dari $ 100.000 dalam pendapatan potensial karena publisitas negatif.

Yeh baru-baru go public tentang cerita dan sekarang mengancam untuk menuntut klinik dan agen model membayar sekitar $ 150.000 karena pencemaran nama baik. klinik berpendapat bahwa mereka memperoleh hak untuk menggunakan rupa Yeh dalam kampanye iklan mereka, dan mengatakan itu bisa menuntut Yeh untuk merusak citra modelnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *