Pengalaman Bekerja di Negara Brunei Darussalam 2011

Pengalaman Bekerja di Negara Brunei Darussalam 2011

Pengalaman Bekerja di Negara Brunei Darussalam Tahun 2011 Meninggalkan Kesan Suka dan Duka Cita Yang Dalam Bagi Saya Para Pencari Lowongan Kerja di Negara Kerajaan Brunei Darussalam.

Lowongan Kerja di Brunei Sebagai Driver, Amah, Pekerja Rumah Tangga, Rumah Makan dan Pekerja Informal Banyak Sekali Ada Di Brunei Darussalam. Baca Juga Tips dan Cara Mencari Kerja di Negara Brunei Darussalam

Sejak Orang Tua Meninggal Bulan Agustus 2011, Saya Masih Duduk Di Bangku Kuliah Dengan Jurusan Sistem Informasi di Universitas Gunadarma. Berbekal Ijazah D3 Jurusan Ini, Saya Mencoba Lowongan Lamaran Kesemua Perusahaan di Dalam dan Luar Negeri Melalui Berbagai Metode, Jobstreet, Jobsdb, Bahkan Media Lokal Kaskus.

Pengalaman Bekerja di Negara Brunei Darussalam 2011

Di Tengah Kereta Api, Setelah 7 Hari Ayahanda Meninggal Saya Menuju Jakarta Untuk Kembali Meneruskan Hidup. Tanpa Sadar Ada Telepon Asing Masuk Ke Handphone Blackberry 9300 Saya. Dan Dengan Menggunakan Nada Malaysia, Menyatakan Saya di Terima Bekerja di Malaysia. Sebuah Toko Buku Yang Membutuhkan Seorang Admin atau Data Entry Buku.

Tapi Saya Masih Fifty-Fifty Untuk Menerima Pekerjaan Saya, Karena Saya Masih Bimbang 1 Bulan Lagi Ujian Skripsi S1, dan Saya Masih Memiliki 4 Semester di UIN Syarif Hidayatullah Jurusan Ilmu Politik untuk program Sarjana. Sungguh Sangat Sayang Untuk Di Tinggalkan. Dengan Tekad Bulat Saya Minta Waktu 1 Bulan Untuk Menyelesaikan Kuliah S1 Saya di Universitas Gunadarma. Dan Akhirnya di ACC, Sama Perusahaan Malaysia Tersebut.

Oktober 2011, Saya Akhirnya Mendapatkan Panggilan Untuk Bekerja di Brunei Darussalam. Entah Senang atau Tidak, Saya Mendapatkan Pekerjaan Ini, Karena Double Job. Lalu Saya Pilih Yang Mana? Akhirnya Saya Terima Juga Lamaran dengan Posisi Programmer VB.NET dengan SQL Syntax. Serta Programming Web Karena Perusahaan Di Brunei Merupakan Perusahaan Service, Jadi Saya Harus Bisa Multiple Task. Dari Programmer, Website, Design, dan SEO. Darisana Saya Mulai Bekerja dengan Dunia Programming dan Site.

Lalu Mengapa Saya Menjadi Memilih Brunei Darussalam? Karena Job di Malaysia Hanya Sementara Menggantikan Orang Malaysia Yang Tak Kunjung Datang Untuk Bekerja, Sebenarnya Enak Bekerja di Malaysia. Lebih Ke Kotaan dan Modern. Jika Hidup di Brunei.

Akhirnya Akhir Februari 2012 Saya Masuk Kerja di Perusahaan Brunei Setelah Bekerja 3 Bulan di Malaysia. Sungguh Double Job Yang Mengasyikan Bukan!! Saya Mengurus Visa Kerja Brunei Sendiri Tanpa Calo Yang Bernama Mas Karyo dan Melewati BNP2TKI. Peraturan Masih Belum Terlalu Ketat dan Biaya Visa Kerja Masih Murah.

Tidak Susah Mencari Kerja di Negara Brunei Darussalam, Jangan Menyerah Untuk Mendapatkan Kerja di Luar Negeri Terutama di Negara Brunei Darussalam Negeri yang Indah

One thought on “Pengalaman Bekerja di Negara Brunei Darussalam 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *