5 Hours One Day Tour di Kota Vientiane Laos

Simbol Vientiane Laos

Jalan-Jalan Ke Kota Vientiane, Laos, ASEAN  Menjadi Pengalaman Seru Baihaqi Zhai Yang Menginjakkan Negara Kedua Belas Dalam Backpacker Plus Kerja. Tidak Ada Yang Istimewa di Kota Ini, Hanyalah Embel-Embel Ibukota Negara Laos Menjadi Bumbu Pemanis Negeri 1000 Gajah Ini.

5 Jam Berada di Kota Vientiane Ibukota Negara Laos Yang Masih Sepi Seperti Kota Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam. Kota Ini Ramai Jika Masuk Kerja dan Pulang Kerja Saja. Setelah Turun Dari Terminal Bus Selatan (Southern Bus Terminal) Laos, Baihaqi Zhai Menuju Area Backpacker Yaitu Mixay. Dengan Biaya Ojek Yang Lumayan Murah 30.000 LAK = 3.6 USD? Lumayan Jaraknya Around 10 km Dari Terminal Bus Ini, Jarang Sekali Ada Taksi Di Negeri Ini. Baihaqi Zhai Lebih Memilih Ojek Karena Hari Itu Hari Senin, Saatnya Orang-Orang Vientiane Kerja. Jadi Macet Dimana-mana.

Setelah Sampai Di Mixay, Vientiane. Saatnya Mencari Penginapan Ala Backpacker Secara Langsung Tanpa Melalui Booking.com, Karena Baihaqi Tahu Bulan Juni Bukan Bulan High Session Untuk Negeri Laos Sendiri. Dan Dapatlah Niny Backpacker Mixay, Vientiane Dengan Harga 40.000 LAK Permalam Dengan 4 Bed / Dorm, menyediakan Kipas Angin Juga. Sebenarnya Tidak Memilih-milih Hostel, KArena Baihaqi Zhai Hanya Punya Waktu 5-7 Jam di Kota Vientiane Ini. Hostel 5 USD Hanya di Gunakan Untuk MAndi, Gosok Gigi, Cuci Muka dll.

Waktu Menunjukan Jam 09.00 Waktu Vientiane GMT +7. Baihaqi Memutuskan Untuk Mengendarai Sepeda Motor Sewa di Depan Guest House dengan Harga 70.000 LAK, Harga Standard Sewa Motor di Laos. Kamu Bisa Menyewa Motor dengan Puas seharian Penuh Dengan Jaminan Passport Saja. Jam 09.10, Lapar Melanda Karena Perjalanan 24 Jam Tidak Makan Terlalu Banyak Karbohidrat, Akhirnya Baihaqi Zhai Makan Di Halal Food Dhaka Hotel, Vientiane Dengan Biaya 50.000 LAK. Cukup Mahal. Di Depan Hotel, Baihaqi Zhai Memesan Tiket Kereta Api dari Vientiane ke Bangkok Dengan Biaya 250.000 LAK Slepper Train Mengambil Posisi Lower (Lebih Mahal Kalau Lower).

Lalu Setelah Makan Puas 09.30, Baihaqi Memulai Mengeskplore Kota Vientiane, Lalu 5 Hours One Day Tour di Kota Vientiane Laos Kita Dapat Kemana Saja Gan? Mari Kita Simak Ulasan Baihaqi Zhai:

1. Talat Sao Shopping Mall
Biar Kekinian Seperti Putri Indonesia, Kita Harus Membeli Baju Parang Komunis Ala Laos atau Ala Komunis Vietnam, Harga Kaos I Love Laos dan I Love Vientiane Ada Disini Juga Dengan Harga Sekitar 15.000 – 20.000 LAK, Selamat Bershopping Ria, Oiya Biaya Parkir di Vientiane Terbilang Mahal Yaitu 3.000 LAK Yah Sekitar 5000 IDR Sekali Masuk Parkir, Baihaqi Zhai HAnya Membutuhkan Waktu 10 Menit Untuk Shopping Baju Komunis Ala Laos Ini.

Talat Sao Vientiane

2. Buddha Park

Katanya Kalau Gak Ke Buddha Park Berarti Gak Ke Laos, Terletak Sekitar 15 Km dari Kota Vientiane, Budha PArk Berada di Thanon Tha Deua, Vientiane, Laos. Deket Stasiun Kereta Api Vientiane – Bangkok. Dengan Udara YAng Sejuk Selama Perjalanan Menggunakan Motor, Baihaqi Zhai Mengamati Beberapa Hal Yang Penting Dan Mengasyikkan, Banyak Sekali Warga Laos Bekerja dalam Sektor Industri Buruh di Luar Kota Vientiane, Di Seberang Sungai Mekong Adalah Negara Thailand. Baru Tahu Ibukota Negara Berbatasan Langsung dengan Negara Tetangganya. Gedung-Gedung Tinggi Menjulang di Sisi Selatan Kota, Sedangkan Vientiane HAnya Memiliki Sedikit Gedung Pencakar Langit. Sungguh Sedih, Banyak Warga Dalam negeri Yang Tercatat Tahun 2005, penelitian Bank Dunia melaporkan 37% dari warga Laos yang berpendidikan justru tinggal di luar negeri.

Budha Park Laos

Sudah Mari Kita Bahas Budha Park, Biaya Masuk Budha Park Cukup Murah 5000 LAK Untuk MAsuk, KArena Baihaqi Menggunakan Motor Jadi Ada Tambahan Biaya 3000 LAK. Tidak Ada Hal Yang Istimewa di Dalam Budha Park, HAnya Budha Tidur Ala Thailand, dan Kepala Budha dengan Kaki Cumi-Cumi Yang Menjadi Maskot Laos. Tidak Sampai 15 Menit Baihaqi Keluar Dari Budha Park, 10 Menit Istirahat di Pepohonan Yang Sejuk Dan Rindang. Kemudian Melanjutkan Perjalanan Menuju Vientiane Kembali. Oiya Salah Dua Travel di Mixay Menawarkan 5 Hours Tour di Budha Park Dengan Biaya 70.000 LAK (Ini Cocok Bagi Anda Yang Buta Peta Yah)

3. Patuxay Monument / Patuxai
Ini Simbol Kemerdekaan Negara Laos dari Perancis, Patuxai Monument Ini Di Buat Tahun 1957 Sampai 1968. Pokoknya KAmu Harus Foto Disini Biar Kekinian Dan Tidak Ketinggalan Jaman Saat berada di Laos, Baihaqi Sendiri Banyak Menemukan Warga Asing Berfoto Ria di Monumen Cantik Ini, untuk Bisa Sampai Ke Atas Monumen (Kayak Monas Aja) Biayanya Murah Cuman 3000 LAK Saja.

Patuxai Monumen Laos

4. Kedutaan Indonesia di Laos
Tidak Ada Salahnya Melihat-lihat Kedutaan Kita Sendiri di Negeri Orang, Foto-Foto Bersama Satpam dan Pejabat Negara Kita.

Keduataan Indonesia di Laos

5. Police Museum
Ini Adalah Musium Polisi di Laos, Kayaknya Baihaqi Salah Memilih Hari Atau Musium Ini Sudah Tutup. Tidak Ada Pengunjung Sama Sekali Di Museum Ini, Hanya Pekerja Saja. Atau Mungkin Tampang Baihaqi Yang Tidak Terlalu Kelihatan Turis dengan Pakaian Standard Ala Kaum Metropolis Laos AGALA (Anak Gahoel Laos).

Museum Polisi Laos

6. Chinese Temple
Terletak di Pinggiran Sungai Mekong, Chinese Temple Menjadi Objek Wisata Yang Tidak Lekang dengan Zaman, Kamu Bisa Sembahyang Menurut Agama Konghucu di Kuil Ini, Sangat Bersih dan Nyaman untuk Menjadi Tujuan Wisata.

Chinese Temple Vientiane Laos

7. Jalan-Jalan di Pinggiran Sungai Mekong
Sebenarnya Sungai Ini Menembus Batas Negeri-Negeri Indochine, Sungai Ini Sama Juga Merupakan Sungai Yang Terkenal di Phnom Penh, Kamboja. Bedanya Kalau Di Kamboja Sungai Ini Untuk Pariwisata dan Penghubung Transportasi, Jika di Vientiane Sebagai Batas Negara Thailand dan Laos.

Simbol Vientiane Laos

7 Tempat Sudah Kamu Kunjungi Saat Berada di Laos Selama 5 Hours One Day Tour di Kota Vientiane Laos. Baca Juga Perjalanan Kereta Api Dari Vientiane Ke Bangkok Dengan Sleeper Train.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *