Liburan Khmer New Year Pulang Kampung Ke Vietnam

Liburan Khmer New Year Pulang Kampung Ke Vietnam

Liburan Khmer New Year Pulang Kampung Ke Vietnam, Besok Tanggal 14 sampai 16 April Rakyat Kamboja Berpesta Menyambut Tahun Baru Khmer.

Sebelum Menikmati Suasana Libur di Ho Chi Minh Tahukah Kamu Makna Dari Tahun Baru Khmer di Kamboja, Banyak Sekali Foreigner Memanfaatkan Hari Libur Khmer New Year Ini Untuk Jalan-Jalan.

Liburan Khmer New Year Pulang Kampung Ke Vietnam

Rakyat Khmer di provinsi An Giang dengan bergelora merayakan Hari Raya Tahun Baru tradisional Chol Chnam Thmay. Dengan tradisi persatuan beserta upaya dari Komite Partai Komunis dan Pemerintahan berbagai tingkat dalam menerjemahkan kebijakan bangsa-bangsa dari Partai Komunis dan Negara ke dalam praktek kehidupan, dll, saban tahun pada hari raya tahun baru ini, rakyat Khmer mendapat lebih banyak kegembiraan.

Tahun Baru Kamboja (bahasa Khmer: បុណ្យចូលឆ្នាំថ្មី) atau Chaul Chnam Thmey dalam bahasa Khmer, artinya “Masuk Tahun Baru”, adalah nama dari hari libur Kamboja yang dirayakan untuk merayakan Tahun Baru.

Hari libur diadakan selama tiga hari awal pada Hari Tahun Baru, yang selalu jatuh pada 13 atau 14 April, yang merupakan akhir musim panen, dimana para petani menikmati buah-buahan dari buruh mereka sebelum musim hujan dimulai. Orang-orang Khmer yang tinggal di luar negeri memilih untuk merayakannya pada saat akhir pekan ketimbang tepat pada 13 sampai 15 April. Tahun Baru Khmer bertepatan dengan tahun baru matahari tradisional di beberapa bagian India, Myanmar, Thailand dan Sri Lanka.

Hari Raya Khmer Memang Mengasyikan Bagi Orang Khmer, Tapi Bagi Foreigner Alangkah Baiknya Keluar dari Phnom Penh Atau Pergi Ke Luar Negeri, Thailand Atau Vietnam. Karena Selama Satu Minggu Jalanan Sangat Sepi di Ibukota Phnom Penh Banyak Toko-Toko Semua Tutup. Sungguh Menyedihkan.

Akhirnya Kita Memutuskan Untuk Pergi Ke Luar Negeri, Saia Memilih Ho Chi Minh City Kembali Menjadi Tujuan Wisata Untuk Melepas Kerinduan Tamasya Ke Negeri Seberang.

Tidak Seperti Hari-Hari Biasa untuk Mencapai Ke Ho Chi Minh dari Phnom Penh, Biasanya Hanya Menempuh Perjalanan Maksimal 6 Jam, Pada Hari-Hari Ini Kamu Bisa Menempuh Perjalanan Sampai 8-9 Jam Karena Proses Imigrasi Yang Bejibun dan Pasar-Pasar Tumpah di Sepanjang Jalan Dari Phnom Penh Ke Perbatasan Bavet. Sama Dengan Pengalaman Saia Beberapa Tahun Lalu Dari Phnom Penh Menuju Sihanoukville dengan Jarak Tempuh 8 Jam Yang Biasanya Hanya Dengan Jarak Tempuh 4 Jam Saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *