10 Fakta Menarik Tentang Toilet Jongkok

10 Fakta Menarik Tentang Toilet Jongkok

10 Fakta Menarik Tentang Toilet Jongkok Yang Wajib Kamu Tahu Ternyata Baik Untuk Kesehatan Kamu. Toilet sendiri menjadi salah satu tempat yang paling dibutuhkan manusia. Umumnya toilet digunakan setiap hari untuk keperluan buang air besar maupun buang air kecil.

Kebiasaan yang telah dilakukan secara turun temurun pada laki-laki saat buang air kecil umumnya dilakukan sambil berdiri. Banyak di antara orangtua yang menyuruh si anak untuk buang air kecil sambil berdiri dimaksudkan agar lebih praktis dan cepat. Sedangkan wanita pada umumnya lebih identik dengan cara jongkok atau duduk.

Kloset menjadi area paling krusial dan selalu ingin dipastikan kebersihan, higienitas serta kenyamanannya. Kondisi toilet, closet, kebersihan dan ketersediaan air hingga posisi BAB (buang air besar) menjadi pertimbangan sebelum menggunakan toilet.

10 Fakta Menarik Tentang Toilet Jongkok

Berikut Ini 10 Fakta Menarik Tentang Toilet Jongkok:
1. Toilet Jongkok dan duduk mulai dibandingkan dan perdebatan muncul pada tahun 1960, ketika sejumlah buku teks medis menyarankan bahwa posisi jongkok ternyata lebih sehat. Tidak hanya lebih alami, tetapi juga lebih nyaman.

2. Berjongkok atau duduk saat di toilet bisa memengaruhi kelancaran Anda saat buang air besar (BAB), Mengurangi sembelit, kembung, dan gas; menurunkan insiden dan gejala wasir; meningkatkan kesehatan usus besar secara keseluruhan; otot panggul dan kontrol kandung kemih menjadi lebih baik; serta mengurangi ketegangan dan proses BAB menjadi lebih cepat. Melindungi saraf yang mengontrol prostat, kandung kemih dan uterus kerusakan.

3. Toilet duduk berpotensi tinggi perpindahan kuman dan virus karena terjadi kontak lang sung antara tubuh dan closet. Jika closet kurang higienis, dapat menyebabkan infeksi saluran kencing dan kelamin terutama pada wanita, menyebabkan anyang-anyangan, keputihan, infeksi rongga rahim, bahkan infeksi saluran telur yang mengakibatkan tidak bisa memiliki keturunan.

4. Toilet jongkok lebih menyehatkan karena adanya peningkatan sudut anorektal, yaitu tabung yang dilalui tinja untuk keluar dari tubuh. Ini membantu mencegah “stagnasi tinja,” faktor utama dalam kanker usus besar, usus buntu dan penyakit inflamasi usus. Sedangkan Saat menggunakan toilet duduk, lintasan ini bengkok sehingga membutuhkan lebih banyak usaha untuk melewatkan kotoran. Closet jongkok lebih higienis jika dibandingkan dengan closet duduk karena tidak terjadi kontak langsung antara tubuh (pantat) dengan closet. Resiko infeksi saluran kencing dan kelamin terutama pada wanita karena perpindahan jamur, kuman dan bakteri dapat diminimalisir. Menggunakan closet jongkok juga dapat melatih kekuatan kaki dan otot kaki, melatih otot menahan berat badan dan melatih otot dasar panggul.

Desain Toilet Jongkok

5. Menggunakan Otot paha untuk mendukung usus mengeluarkan kotoran dan mencegah ketegangan. Tegang kronis di toilet dapat menyebabkan hernia, diverticulosis, dan prolaps organ panggul.

6. Pengeluaran urine dari dalam tubuh merupakan proses alami sebagai metabolisme tubuh untuk mengeluarkan zat-zat beracun. Sangat efektif, untuk pengobatan non-invasif untuk wasir, seperti yang ditunjukkan oleh penelitian klinis yang diterbitkan.

7. Posisi jongkok membantu otot puborectalis lebih rileks, mengurangi jumlah ketegangan yang diperlukan untuk evakuasi tinja. Sedangkan Posisi duduk menyebabkan rektum terhalang oleh otot puborectalis. Otot ini sangat penting untuk aktivitas sehari-hari karena mengontrol ketegangan perut, tetapi dapat menjadi penghalang ketika tiba saatnya buang air besar.

8. Bagi wanita hamil, jongkok menghindari tekanan pada rahim saat menggunakan toilet. Berjongkok harian membantu mempersiapkan kelahiran bayi Anda Lebih Alami, Makanya Banyak Wanita Modern Memilih Jalan Operasi Karena sudah Terbiasa Buang Air Besar di Toilet Duduk.

9. Dalam ajaran agama islam telah dijelaskan bahwa nabi melarang seseorang untuk buang air kecil sambil berdiri. Adapun adab dan manfaat kesehatan yang telah dikemukaan oleh para ahli yang juga membenarkan buang air kecil lebih baik dilakukan dengan jongkok.

10. Di Negara Israel, Meskipun Merupakan Negara Maju Mereka Lebih Mengembangkan Toilet Jongkok Daripada Toilet Duduk Modern Karena Alasan Perintah Taurat. http://goo.gl/vvlrp6

3 thoughts on “10 Fakta Menarik Tentang Toilet Jongkok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *