Rekayasa Menjadi No Satu di Program Rangking 1

Menjadi No Satu di Program Rangking 1 di Salah Satu Stasiun Televisi Ternama di Indonesia Yaitu Trans TV. Bagaimana Saia Mendapatkan Koneksi Untuk Bermain Kuis di Salah Satu Program TV Ternama Ketika Tahun 2011 Silam. Susahnya Adalah Kuis Ini PenuHh Rekayasa dan Instrik Agar Peserta Cepat Kalah.

Salah Satunya Adalah Kenalan Manajemen Artis Yang Cukup Dekat dengan Teman Saia, Bukan Saia Yah. Berbekal darisitu, Kita di Tawarin Untuk Shooting Menjadi Peserta Salah Satu dari Kumpulan Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Indonesia

Sebenarnya, Shooting di Adakan Pagi Hari Jam 8.00 WIB Karena Tidak Live (Siaran Langsung)  Yang Seharusnya Tayang Jam 07.30 – 08.30. Proses Syuting Berjalan Cukup Lama Sekitar 2 Jam Lho, dan Akan Tayang Dua Minggu Dari Jadwal Syuting Yang Ada.

Foto Makan Attack KFC di Pondok Indah

Malam Hari Sebelum Syuting, Kita Berkumpul Bersama di Teman Kost di UIN Jakarta. Setelah Malam Hari Bercanda Gurau Bersama, Akhirnya Kita Kelaparan dan Makan KFC di Pondok Indah. Jam 24.00 Maklum Jam Segitu Ada Promo KFC Murahan Paket Attack 5000 IDR, Hidup Sebagai Anak Kost di Jakarta Memang Berat Yah. Hahaha.

Trans TV Foto Anak UIN Sholat Sebelum Berangkat Shooting

Jam 06.00 WIB Setelah Sholat Subuh, Ceritanya Biar Kelihatan Anak UIN Yang Soleh. Perjalanan Menuju Studio Trans TV di daerah Tebet. Waduh, Kebiasaan Ngaret di Indonesia Sungguh Terlalu, Syuting Seharusnya Jam 8.00 Kita Menunggu Sampai Jam9.00 Sudah Saia Lelah.

Peserta UIN Rangking 1 Trans TV Indonesia

Akhirnya Jam 09.00 Di Mulai Degh, Kuisnya. Sebenarnya Saia Males Jawab-Jawab Pertanyaan dan Gak Ada Keingingan atau Optimis untuk Menang. Saudara Eko Indrayadi Adalah Salah Satu Peserta Paling Antusias Memenangkan Medali Rangking 1, Secara Dia Adalah Peraih Index Prestasi Tertinggi di Kelas Saya dengan IP Hampir Nyaris 4. Kalau Saia Mah Apa Atuh, Mahasiswa Biasa Yang Malas-Malasan dan Kerjaannya Tidur Sahaja.

Peserta dari UIN Jakarta

Pertanyaan 1-4 Merupakan Pertanyaaan Anak SD pun Bisa Menjawabnya. Kemudian Pertanyaan Kelima Membuat Peserta-Peserta Berguguran. Yaitu Pertanyaan Suku Mentawai Berada di Provinsi Mana? Papua atau Riau. Pertanyaan Itu Pun Membuat Saia Ragu, dan Blank Sama Sekali. Saya Jawab Asal dari Riau. dan Ternyata Benar. Banyak Teman-Teman Saia Berguguran Termasuk Ketua Kelas Ilmu Politik Kita.

Setelah Itu Pertanyaan Tentang Fisika, Yang Menurut Saya Mudah. Maklum Basic Pelajaran IPA sudah dari SMA di terapkan dengan Logika Yang Kuat. Selanjtnya Pertanyaan Tentang Sejarah Dunia, dan Bahasa Inggrisnya PENGACARA itu Apa? Teman Saya Ada Yang Jawab ADVOKAT. Siapa Dia?

Dan Pertanyaan Terakhir Yang Saya Dapat Adalah Pertanyaan Yang Merupakan Basic Studi Ilmu Saia di Kampus Sebelah. Salah Satu Peralatan Output dalam Suatu Komputer Yang Dapat Kita Lihat Secara Langsung Hasilnya Adalah? Hayo Apa, Printer??? Masih Salah. Jawabannya Adalah Monitor. Saia Masuk Menjadi Peserta Pertama Rangking 1. Teman Saya Masih Menjadi Bergelut dalam Pertanyaan Selanjutnya? 5 Pertanyaan dari Masalah Biologi Sampai Pengetahuan Umum Masih Belum Bisa di Jawab? Kemudian Saya Kasih Bisikan Kepada Teman Saya untuk Pertayaan Terakhir? Apa Ibukota dari Afganistan? Yah Benar Kabul.

IMG00163-20110518-0825

Setelah Sudah Pertanyaan Demi Pertanyaan, Saia Akhirnya Maju Ke Babak Rangking 1. Pertanyaan Titik Aman Pertama Adalah, Dalam Bahasa Sansekerta Angka Satu Sering Di Katakan? Eka atau Tunggal. Hayo  Tebak. Yaps Benar Jawabnnya Adalah Eka. Dan Akhirnya Saia Pun Gagal di Pertanyaan Terakhir. Apakah Warna Yang Terdapat di Bendera Monaco? Secara Saya Demen Membaca Peta Dunia dan RPUL Waktu SD, Jelas Saia Tahu Donk Warnanya Yaitu Merah Putih Seperti Indonesia.  Saya Jawab Putih Merah. Tapi Mengapa Salah, Memang Ada Rekayasa Untuk Tidak Meneruskan Pertanyaan, Karena Pertanyaan Itu Di Jawab Salah Oleh Saya.?

IMG00169-20110518-0827

Tapi Harusnya Pertanyaaan Lebih Kompleks, Warna Yang Terdapat di Bendera Monaco dari Atas Sampai Ke Bawah? Itu Baru Pertanyaan Yang Benar, Tapi Saia Mah Apa Atuh. Hanya Peserta Biasa. Kemudian Jika Ada Pertanyaan Apakah Warna Yang Terdapat Bendera Negara Prancis? Jawabnya Darimana Tuh. Putih, Biru, Merah Jawaban Yang Salah. Akan Tetapi menurut Bahasa Indonesia Benar.

IMG00178-20110518-0828

Sudah-Sudah, Saiapun Sudah Malas Berdebat, Oiya Puji Tuhan Saia Mendapatkan 5.000.000 IDR Di Potong Pajak Trans TV dan Manajement Artis Saia Hanya Dapat 2.000.000 IDR Untuk Makan-Makan. Jangan Lupa Ikutan Main di Kuis-Kuis Trans TV Yang Penuh Rekayasa Akan Tetapi Hadiah Gak Rekayasa Kok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *