Visa Tourist Israel untuk Passport Indonesia

Cara Membuat Visa Israel untuk Warga Negara Indonesia Mudah dan Gampang

Visa Tourist Israel untuk Passport Indonesia, Visa Palestina untuk Warga Negara Indonesia Harus mendapatkan Visa Israel ini. Warga Negara Indonesia Sekarang Tidak Perlu Pusing Lagi Mengurus Visa Israel untuk Berkunjung Ke Tanah Suci dan Tanah Yang di Janjikan Allah untuk “Ummat Yahudi” setelah bercerai-berai dari muka Bumi Silahkan Baca Al Kitab atau Al Bayan.

“Cara Mengurus Visa Israel Sangat Mudah Dan Gampang Bagi Warga Negara Indonesia. Apply Visa Tourist Israel Tidak Seribet Yang Anda Pikirkan. How To Get Visa Israel For Indonesian Passport.” 

How To Apply Visa Tourist Israel For Indonesian (English Version)

Sebagai Anak Tuhan Yang Masih Menjadi Gembala di Tengah-Tengah Padang Pasir, Yang Sekarang Enggan dan Belum Menampakkan Sebuah Keimanan Yang Berlebih, Mengunjungi RumahNya Menjadi Solusi Utama Untuk Kita Selalu Ingat Akan Hari Pembalasan dan Kehidupan Setelah Kematian. Karena Kita Akan Hidup Kekal Tanpa Mengalami Kematian Jika Kita Percaya KepadaNya. #Abaikan

Bagi Anda Seorang Backpacker Yang Selalu Mengurus Perjalanan Visa dan Tiket Tanpa Menggunakan Tour Agent Pastinya Anda Akan Senang Mendengar Berita Ini. Betapa Tidak Warga Negara Singapore dan Philippines Saja Free Visa Masuk Negara Adidaya Timur Tengah Ini. Mengapa Indonesia dan Malaysia Tidak Bisa Masuk Secara Bebas? Ya Karena Alasan Embassy Tidak Ada di Negara Kita.

Cara Membuat Visa Israel untuk Warga Negara Indonesia Mudah dan Gampang

Berikut Ini Cara Mudah Warga Negara Indonesia Mendapatkan Visa Turis Selama Tiga Bulan Untuk Mengunjungi Israel, dan Kota-Kota Bersejarah di Israel atau Palestina. Visa Palestina Juga Masuk dalam Salah Satu Otoritas Resmi Negara Israel. Kota-Kota Umat Yahudi, Nasrani dan Islam Berada di Jerussalem, Betlehem, Nazareth. Dan Kota-Kota Modern Israel Yang Wajib di Kunjungi Adalah Haifa, Tel Aviv, dan Tiberias. Laut Mati Juga Menjadi Destinasi Menarik dari Negara Israel dan Yordania.

Bagaimana Cara Seorang Backpacker Indonesia untuk Mendapatkan Visa Israel dengan Mudah?

1. Mengurus Visa Tourist Israel  di Kedutaan Israel di Singapore. Berikut Ini Adalah Syarat-Syaratnya.

– Dua Foto Ukuran Passport

– FotoCopy Passport Yang Masih Valid (6 Bulan Sebelum Habis)

– Mengisi Form Visa Israel

– Mengisi Form Tambahan untuk Warga Negara Malaysia dan Indonesia

– Surat Keterangan Kerja

– Surat Invitation untuk Visa Bisnis

– Copy Tiket Maskapai atau Perjalanan Travel Agent

– Biaya 25 USD Cash

– Biasanya Ada Wawancara (Kadang-Kadang)

Mudah Bukan, Tinggal Datang Aja di Kedutaan Singapore, Passport Gak di Tinggal Kok dan Visa Juga Tidak Menempel di Passport Kita, Karena Akan Membahayakan Kita Jika Berkunjung di Negara-Negara Teluk Seperti Saudi Arabia.

2. Cara No 1, Cukup Membuat Kita Kerepotan Yah, Untuk Biayanya Perjalanan Ke Singapore Saja Misal Dapat Tiket Promo Sudah Hampir 500.000 IDR Belum Biaya Hotel dan Makan Selama Di Singapore. Minimal 100 SGD untuk Biaya Bolak-Balik. Dan Perlu Mendatangi Ke Kedutaan Dua Kali Untuk Mengambil Visa. Jadi 200 SGD Di Tambah Visa 25 USD. Silahkan Hitung Sendiri. Lalu Bagaimana dengan Cara Kedua. Kamu Bisa Mengurus Visa Turis Israel atau Visa Palestina di Travel Agent Yang Terpercaya di Amman, Yordania atau Tel Aviv, Israel atau Jerussalem, Palestina. Baihaqi Zhai Sendiri Pernah Menanyakan Hal Ini, Di Antara Mereka Ada Yang Bisa Mengurus Visa Israel Perorangan dengan Catatan Harus Mengikuti Travel Dia. Kemudian Ada Juga Minimal Transfer dari Amman Ke Jerussalem. Berikut Akan di Jelaskan Biaya Visa dan Transfer Untuk 20 Orang dalam Group dengan Biaya Sekitar 200 USD, Semakin Banyak Orang Semakin Murah.

– Siapkan Passport Indonesia Anda, Scan Kemudian Kirim Ke Travel Agent di Jordan

– Fotocopy Arrive Sampai Amman

– Setelah Visa Israel Jadi Maka Anda Akan Jumpa di Bandara Amman.

– Tour Akan Memandu Anda Untuk VOA Jordania

– Bus AC akan Mentransfer Anda Sampai Jerussalem

– Tour Guide dengan Bahasa Inggris

– Makan, dan Biaya-Biaya Masuk Tempat Bersejarah

– Sampai Jerussalem dengan Selamat, Amin

Biaya Tidak Termasuk Pajak Masuk-Keluar Israel. Catatan Untuk Passport Indonesia dan Malaysia untuk Umat Nasrani Pengurusan Visa 2 Minggu dan Umat Muslim Visa Mencapai Waktu 4 Minggu Sebelum Kedatangan. Catat Dengan Baik Yah.

Bagaimana Sudah Tertarik untuk Mengunjugi Israel dan Palestina Tahun Ini. Mengapa Kita Harus Berkunjung Ke Yerussalem, Israel ?

22 thoughts on “Visa Tourist Israel untuk Passport Indonesia

  1. Hi Mas Baihaqi!

    Shalom,

    Sekedar kasih komentar untuk post ini – karena sebelumnya saya sendiri rencana untuk backpacker ke Israel dari Yordania. Setelah tanya sana sini dan dapat info yang ga pasti, walau sebelumnya sudah liat website governmentnya. Awalnya, coba arrange visa lewat tur operator di Amman dan nantinya bakal di proses aplikasinya ke Embassy Israel di Amman. mereka sangat ragu untuk saya dapat visanya karena WNI biasa apply visa tourist dalam group.

    In fact :
    WNI bisa apply visa tourist tanpa group, hanya individual. dan harus melalui tour agent tanpa tetek bengek bisnis letter dari company yang menjamin di Israel.

    Akhirnya saya mutusin buat join group yang datang saat itu, karena takut risk di check-points dsb.

    But i would love to visit Jerusalem again for sure, mungkin pernah ngalamin sendiri apply visa ke Israel via embassy? Mind to share? Thanks!

  2. Benar, Apa Yang Anda Katakan,

    Agak Susah Untuk Apply di Kedutaan di ISRAEL di Yordania.. Menunggu Waktu Min 1 minggu di Yordania Buang Uang, Jadi Lebih Baik Via Travel Agent, Lebih Cepat… Hahahah

  3. Gan mau tanya donk, ada list atau kontak travel tour amman (buat tour tansport Amman Jerusalem) yang sekaligus bisa ngurusin visa Israil di Amman? Saya maunya backpack dari kemarin yang dapat mesti ambil tour.
    Lagi clingak clinguk nanya hotel di Tel aviv kali aja ada yang bisa ladenin invitation letter buat tourist visa.

  4. Hi,

    Terimakasih atas infonya, meskipun dalam hati tetep kepingin solo backpacker ke Israel tanpa ikut tour.
    Sampai sejauh ini adakah teman teman yg mungkin sudah join tour agent di Amman untuk perjalanan ke Israel? Please share suka dukanya dan juga email agent tsb.
    Bgm bila melalui Kairo, apakah sama? thank’s a lot

    1. Hello… waaah sama ini minatnya ceritanya.. saya juga niatnya mau backpackeran… Sudah hubungi kedutaan Israel di Singapore… Secara umum kelihatannya sama, namun tetap harus ada invitation letter dari warga Israel… Mengingat tingginya ketegangan di Israel, teman saya ragu membuatkan ini untuk saya.
      Opsi travel Jordan juga pernah saya cari tau, tapi dari semua list travel agent yang bekerja sama dengan kedutaan Israel di Jordan, nyaris tidak ada yang membalas via email.
      Opsi lain lagi leqat travel agent Mesir. Ada travel agen Mesir yang menyanggupi handle visa Israel utk Indonesia. Saya terganjal pada keharusan ikut tour mereka dan minimal 2 pax (butuh teman join). Padahal saya itennya Eilat (mau diving) dan Tel Aviv (meet up sma teman) selain Jerusalem.
      Opsi terbaru setelah ngubek2 website travel Israel adalah pakai travel agen Israel yang punya agent di Jakarta. Dapat. Iten suka2, sendirian juga boleh. Tapi hotel dan makanan dan transport mereka yang atur. Saya jadi mikir2 juga klo muahaaal banget (mending ikut tour trus kabur dari rombongan klo gitu). Karena saya pengen jajal transport umum di sana. Anyway klo ada yang backpackeran mau rombongan, info ya. Katanya agen Mesir, backpacker bisa diurusin klo minimal 10 org. Klo sendiri mesti ke kedutaan sendiri.

        1. Hello, tahun ini sebenarnya mau ke sana, tapi karena tepi barat awal tahun agak ribut jadi sy alihkan ke Eropa. Next year mau coba lagi. Semoga bisa.

      1. Hallo, saya mau tanya dong.. jadi keputusannnya tetep ikut tur Israel cabang Jakarta? atau gimana? hehehe.. apa bedanya sama tur Israel yang memang dari Jakarta?
        Lalu harga tur Israel cabang Jakarta itu berapa ya kalo boleh tau? thanks..

        kindly reply directly to my email please.. yehezkiellie@gmail.com

      2. hi cheemat, mau tanya ttg keharusan invitation letter dari warga israel, untuk apa ya dan kita kan kesana sbg turis dan apa benar harus melampirkan tiket pp sbg persyaratan visa? soalnya saya reencana mau stay lama disana.

        tks

        ian

        1. Hello Ian. Salam kenal ya. Kenalan saya di sana sempat bilang tidak boleh paspor IND stay lama di Israel kecuali ada surat jaminan dari warga negara mereka. Itu pun sangat selektif. Pernah baca di kaskus, ada orang IND yang bekerja di sana. Tetapi memang harus ke sana visa turis dulu. Dan untuk dapat visa turis, tiket PP wajib hukumnya dilampirkan. Itu pun juga tetap dengan invitation letter dari warga Israel serta detail iten di sana.

        1. Hello… Kemarin sempat nanya2 ke info@ahalan.net mereka juga layani utk tour Jordan. Kebetulan sy bikin iten sendiri, lumauan mesri rogoh kantong tapi sy rasa worth klo ada rekomendasi visa juga dari mereka.

        2. Hello… Kemarin coba2 email ke travel agent Israel yang ada di Jordan dan ternyata travelnya ada di IND. Coba cek ahalan.net… Gimana kualitasnya sy juga belum coba sih, tapi mereka mau uruskan visa juga privat iten (scuba dive trip) asal semuanya mereka yang atur (bukan murni backpacker) karena menurut mereka pemerintah Israel sangat ketat untuk traveler dari negara yang mayoritas muslim dan kalau kita ikut travel mereka maka harus ada salam pantauan mereka.

  5. Sbnrnya sy jg blm prnh backpacker ke israel tpi sy prnh ke israel menggunakan tour.. Dan visa kami dptkan ketika berada di amman yordania.. Dan kmi menunggu sekitar 30 menit..

    Tpi 2 minggu sblm keberangkatan kmi di minta travel untk kumpulin pasport tpi sblm brngkt di kembalian wlaupun di dlmnya gk ada visa israel..

    Tpi membaca komen dri tmn2 mau tour ke israel, sy cma mau memberi saran
    Aplg yg berniat menggunakan travel agent mesir..

    Hati2 sekali .. Krn penglaman sy ke mesir bnyak sx penipuan bahkan di bandara nya sendiri pun bnyk sx penipuan..

    Sy awalnya pun tdk percaya.. Tpi tour guide sy yg mengatakan bahwa mesir skrng sdng tdk aman..
    Bnyak yg melakukan penipuan dsana sini dgn cara memberi bantuan.. Berdasarkan pengalaman.. Jd sy menyarankan tmn2 untk lbh hati2 dlm memilih travel agent..

  6. Salam kenal Mas Baihaqi,
    Saya ada rencana ke Jerusalem bulan depan, tapi terkendala aturan baru dari pihak Israel yg mensyaratkan peng-apply visa harus minimal 5 orang per 1 April, sedangkan saya hanya jalan berdua dengan teman,
    Kalau boleh saya minta cp travel agent di Amman yg bisa mengakomodasi pembuatan visa Israel?
    Terima kasih.

    1. A da aturan minimal 5 orang yah? Gimana kalo qta kumpulin yg pada comment dsini kayanya banyak yg tertarik tuh.. Sy sm suami jg pengen backpackeran ke jordan + israel. ini lg ngumpulin informasi dulu.syukur syukur bs dapet tmn dr indonesia buat urus2 dokumen & jalan bareng2 bareng dsananya. 🙂 salam

  7. Mas, kalo kita ke singapore, ngurus visa israel, berapa hari visa bisa dikeluarkan oleh kedutaan israel yg di Singapore?
    Makasih

    1. Untuk apply visa di kedutaan yang di Singapore jadinya 2-3 minggu hari, tapi saat apply juga harus 30 sebelum keberangkatan. Tidak boleh jauh sebelumnya

  8. Ya betul sekali, minimal 30 hari sebelum keberangkatan, kalo visa tour bisa di urus jika ada 5 orang, dan harus ada penjamin contract person di Israel kalo tidak sulit …sekali mendapatkan visa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *