Tips Jitu Saat Backpacking Wisata di Manila, Filipina

Tips Jitu Saat Backpacking Wisata di Manila, Filipina. Backpacker Jalan-Jalan Hemat dan Seru di Negara Asean Yang Terkenal dengan Angin Topan Tornado. Manila  muncul di mata wisatawan  sebagai satu ibukota  yang dinamis di satu negara yang sedang berada pada ancang-ancang perkembangan dengan gedung-gedung bersusun, pusat-pusat  perdagangan yang ramai. Sistim  kereta di ketinggian  dengan harga tiket  yang amat murah  menciptakan  syarat bagi wisatawan  untuk  mudah  berwisata di seluruh ibukota ini. Selain itu,  wisatawan bisa mengunjungi pusat Manila  dengan  jeepney  – satu kendaraan  pokok di sini  (seperti bajaj di Indonesia)  yang biasanya muncul  di jalan-jalan pendek. Ciri yang khusus ialah kendaraan ini dicat menurut karakter   setiap pemilik-nya ini.

Tidak Terasa Waktu Begitu Cepat Meninggalkan Kita. Sudah Menjadi Kebiasaan Saia Suka Menulis Hal-Hal Baru di Tempat Yang Baru Pula, Baihaqi Zhai Memberikan Informasi Tips Jitu Saat Backpacking Wisata di Manila, Filipina. Karena Informasi Ini Sangat Penting Bagi Anda Pecinta Jalan-Jalan.

Tips Jitu Saat Backpacking Wisata di Manila Filipina

Meski berperan sebagai ibukota Filipina, Manila jarang dilirik oleh wisatawan. Mirip seperti Jakarta yang sering dijadikan tempat singgah menuju Bogor, Bandung, atau bahkan Bali, Manila seringkali hanya dilewati oleh wisatawan yang hendak menuju kawasan wisata populer di Filipina seperti Pulau Boracay, Cebu, dan Bohol. Tapi jangan salah. Manila juga punya banyak tempat menarik yang mampu membuat wisatawan lupa akan polusi, kesibukan dan kemacetan di kota tersebut.

Sebagai ibukota Filipina, potensi wisata Filipina memang masih belum tergarap dengan baik dibandingkan ibukota-ibukota lainnya di kawasan Asia Tenggara, seperti Kuala Lumpur di Malaysia, Singapore, Bangkok di Thailand, dan lain sebagainya. Namun Manila memiliki beberapa objek wisata menarik yang bisa kita kunjungi untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita. Nah supaya wisata kita di Manila semakin oke dan seru, yuk kita lihat beberapa tips dan trik berwisata di Manila agar liburan kita semakin efektif dan efisien. Tips Jitu Saat Backpacking Wisata di Manila, Filipina

  1. Cari Tiket Promo Airasia atau Cebu Pasific Air, Karena Dua Maskapai Ini Terkenal Murah dalam Memberikan Harga Promo Ke Manila, Filipina. Akan Tetapi Tidak Menutup Kemungkinan Menggunakan Malaysia Airlines, Maskapai Yang Hampir Meredup Terlekang Oleh Zaman. Saia Pernah Mendapatkan Tiket MH Cuman Only 400.000 IDR dari Singapore – Manila
  2. Tempat wisata di Manila sangat mudah diakses dengan menggunakan LRT dan MRT. Pastikan untuk mempelajari peta Manila terlebih dahulu agar bisa menentukan pilihan tempat wisata yang terdekat dengan LRT atau MRT tertentu. Ongkos LRT dan MRT pun sangat hemat, yakni hanya 12 hingga 15 peso untuk jarak dekat dan jarak jauh.
  3. Cobalah untuk naik jeepney di Manila. Transportasi umum yang menyerupai angkot dengan motif yang atraktif ini bisa membawa kita ke berbagai tempat wisata dengan hemat dan murah meriah. Soal bahasa jangan khawatir karena supir jeepney rata-rata bisa berbahasa Inggris dengan baik dan akan memberitahu kita di mana harus turun. Tarifnya pun sangat hemat, yakni hanya 8 peso hingga 13 peso tergantung dari jarak yang kita tempuh.
  4. Pilihlah hotel di lokasi yang dekat keramaian, seperti Ermita dan Malate. Kawasan Makati kurang disarankan karena sepi, banyak klub malam, serta sulit mencari makanan.  Salah satu alasan wisatawan mancanegara tertarik mengunjungi kota-kota di Asia Tenggara adalah karena murahnya biaya wisata yang harus dikeluarkan. Tak terkecuali dengan Manila. Kota ini memiliki banyak pilihan hotel dengan harga yang terjangkau. Hotel budget di Manila memasang tarif hanya sekitar Rp200.000-Rp350.000 per malam. Contoh hotel murah Manila yang bisa dipilih wisatawan adalah Metro Room Budget Hotel, Golden City Hotel, dan Dangay Suites. Pengunjung kota Manila yang datang untuk urusan bisnis bisa menginap di hotel-hotel ramah bisnis yang banyak tersedia di jantung kota Manila. Makati Shangri-la Hotel, Manila Marriott Hotel, dan Vivere Hotel adalah beberapa hotel mewah dan ramah bisnis di ibukota Filipina. Tarif hotel-hotel ini berkisar antara Rp1.000.000 hingga Rp3.000.000 per malam.
  5. Cicipilah berbagai fast food unik yang ada di Manila, seperti Jollibee, Chowking, dan lain sebagainya yang menawarkan berbagai menu menarik yang tidak ada di Indonesia. Harganya secara umum lebih murah dibandingkan dengan fast food di Indonesia.
  6. Hati-hati dengan scamming yang ada di Manila, mulai dari supir taksi yang tidak mempunyai kembalian, hingga tuk-tuk yang menjebak. Bacalah berbagai pengalaman wisatawan yang sudah pergi ke Manila agar menambah kewaspadaan dan kesiapan dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang ada. Siapkan uang receh agar tidak ada alasan bagi supir taksi untuk tidak mengembalikan uang kita.
  7. Kondisi jalanan di Manila sama seperti di Jakarta, Macet Banyak Ojek Untung Gak Hujan Ntar Cinta Gak Bawa Payung. Hati-hati tatkala menyeberang jalan dan jangan lupa bawa masker karena debu jalanan di Manila sangatlah pekat dan bau.
  8. Bagi wisatawan muslim dan sangat anti sekali makanan yang haram jangan lupa untuk menanyakan kandungan bahan makanan terlebih dahulu sebelum makan karena mayoritas menu makanan di Filipina mengandung daging babi.
  9. Belajar Sikit-Sikit Bahasa Tagalog Juga Penting Jangan Sampai Tukang Ojek Filipina Sana Bilang “Sandal Hilang” Kamu Sibuk Cari-Cari Sandal. Yuk Belajar Bahasa Tagalog Baihaqi Zhai Sudah Persiapkan Buat Anda Yah Belajar Bahasa Tagalog Lanjut

Terima Kasih Telah Membaca Artikel Saia Yang Berjudul Tips Jitu Saat Backpacking Wisata di Manila, Filipina

One thought on “Tips Jitu Saat Backpacking Wisata di Manila, Filipina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *