Fakta Lucu dan Unik Tentang Film Animasi Big Hero 6

Fakta Lucu dan Unik Tentang Film Animasi Big Hero 6, Film Ini Memang Sedang Mendunia Belakangan Ini. Di Setiap Negara Pasti Ada Film Animasi Anak-Anak Karya Walt Disney.

Tertawa, gemas, lalu terharu saat menonton Film Animasi Big Hero 6. Rangkaian emosi itu akan melingkupi penonton kisah Hiro Hamada dan si robot tambun Baymax dalam Big Hero 6. Disney lagi-lagi sukses membuat film animasi.  Di luar menggemaskannya Baymax dan mengharukannya hubungan robot itu dengan Hiro, ada beberapa hal unik yang perlu diketahui. Mengutip IMDb, berikut delapan hal tentang Big Hero 6 di luar layar bioskop.

Film Animasi Big Hero 6

Film menguntungkan

Big Hero 6 merupakan film animasi Disney ketiga dari Alan Tudyk. Dua film sebelumnya adalahWreck-It Ralph (2012) dan Frozen (2013). Menariknya, semua film itu sama-sama meraup keuntungan hampir US$ 50 juta atau sekitar Rp 596 miliar di minggu pertamanya.

Film animasi pertama

Big Hero 6 merupakan film animasi Marvel pertama yang ditayangkan dan dibuat oleh Disney Animation Studios. Meskipun, kisahnya tidak berbagi alam semesta yang sama dengan film live-action di Marvel Cinematic Universe.

Berbeda dengan komik

Meski didasarkan pada komik Marvel berjudul sama, banyak perubahan seperti nama, latar lokasi, asal etnis karakternya, latar belakang cerita, dan sedikit alur ceritanya.

Pemangkasan karakter

Dua karakter penting dari komik Big Hero 6, Silver Samurai dan Sunfire tidak masuk ke dalam film ini. Sebab, 20th Century Fox telah mengambil mereka untuk afiliasi dalam X-Men.

Inspirasi Baymax

Baymax si robot tiup yang dibuat dari vinyl dan dirancang untuk nyaman dipeluk itu terinspirasi dari soft robotics yang diteliti di Universitas Carnegie Mellon. Rancangan wajah Baymax sendiri terinspirasi dari lonceng Jepang bernama Suzu.

Karakter tersembunyi

Perhatikan sorotan kamera saat Hiro Hamada dan Baymax meninggalkan kantor polisi, dengan si robot membawa selotip. Ada dua gambar yang berada di meja polisi itu. Keduanya merupakan gambar Ester, seorang pengawas dari Elmwood Cnty. Animal Shelter dan Bolt, karakter dari film animasi Disney lainnya.

Film Bolt sendiri disutradarai Chris Williams, yang juga terlibat di Big Hero 6.

Karakter Frozen

Di trailer Big Hero 6, ada lagi kejutan lain. Masih di kantor polisi saat Hiro dan Baymax melapor, ada tulisan “Wanted” di dindingnya. Gambarnya Hans, karakter pada film animasi Frozen. Dalam film itu, pangeran yang berasal dari Southern Isles itu datang ke kerajaan Arendelle untuk membunuh Elsa dan Anna.

‘Keluarga’ Hiro dan Baymax

Karakter Wasabi No-Ginger tidak mendapatkan nama belakangnya dalam film. Ia hanya dikenal sebagai Wasabi. Sementara itu, kostum monster Fred terinspirasi dari kekuatannya pada komik yang dapat berubah menjadi monster raksasa.

Terima Kasih Telah Membaca Artikel Saia Yang Berjudul Fakta Lucu dan Unik Tentang Film Animasi Big Hero 6

Sumber CNN Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *