7 Tipe Tukang Ojek Yang Ada di Kamboja

Motodop Ojek Tukang Mangkal di Tempat Wisata

Ojek Atau Motorcycle Taxi Merupakan Moda Transportasi Motor Yang Hanya Mengangkut Minimal 1 Orang Penumpang Tukang Ojek Yang Ada di Kamboja, Moda Transportasi Pribadi Ini Banyak di Gunakan Di Negara-Negara Berkembang Seperti Indonesia, Kamboja, Vietnam, Brasil dan Negara Lainnya. Ojek dapat pula ditemukan di beberapa negara lain di luar Indonesia, termasuk India, Thailand, dan Britania Raya. Berbeda dengan Indonesia, layanan ojek di negara-negara tersebut ada yang merupakan layanan transportasi umum resmi.

Ojek atau ojeg adalah transportasi umum informal di Indonesia yang berupa sepeda motor atau sepeda, namun lebih lazim berupa sepeda motor. Disebut informal karena keberadaannya tidak diakui pemerintah dan tidak ada izin untuk pengoperasiannya. Penumpang biasanya satu orang namun kadang bisa berdua. Dengan harga yang ditentukan dengan tawar menawar dengan sopirnya dahulu setelah itu sang sopir akan mengantar ke tujuan yang diinginkan penumpangnya.

Ojek banyak digunakan oleh penduduk kota-kota besar misalnya di Jakarta. Karena kelebihannya dengan angkutan lain yaitu lebih cepat dan dapat melewati sela-sela kemacetan di kota. Selain itu dapat menjangkau daerah-daerah dengan gang-gang yang sempit dan sulit dilalui oleh mobil. Biasanya mereka mangkal di persimpangan jalan yang ramai, atau di jalan masuk kawasan permukiman.

Ojek sepeda jarang sekali ditemukan. Meskipun di Jakarta jenis ojek ini lebih dulu ada, yakni sejak sekitar tahun ’60-’70an, ojek sepeda tidak banyak berkembang. Akan tetapi di sekitar Jakarta Kota dan Tanjung Priok masih banyak ojek sepeda yang beroperasi hingga kini, walaupun hanya berjarak pendek.

Tukang Ojek Yang Ada di Kamboja, Kali Ini Saia Akan Membahas Pengalaman Saia Ketika Hidup di Negara Kamboja. Saia Sering Menggunakan Moda Transportasi Ojek Atau Jika di Kamboja di Kenal Dengan Nama Motodop Karena Biaya nya Yang Lebih Murah daripada Moda Transportasi Tuktuk, USD 1 Bisa Membawa Kita Kemana Saja Sesuka Hati Kita, Jadi Jika Anda Berlibur di Negara Kamboja Jangan Lupa Cobain Moda Transportasi Motodop Yah. Berikut Ini Tipe-Tipe Tukang Ojek Yang Ada di Negara Kamboja:

Tukang Ojek Yang Ada di Kamboja

1. Tukang Ojek Gaya Stylist

Tidak Seperti Kebanyak Tukang Ojek di Indonesia Maupun Kamboja, Biasanya Tukang Ojek Ini Memiliki Gaya Menggunakan Sepatu Kantoran, Celana Kantoran, Kemeja, dan Menggunakan Handset Bluetooth. Saia Pernah Naik Ojek Model Beginian Ketika Habis Pulang Ibadah, Ternyata Handphonenya Iphone 5 Coi, Saia Aja Masih Kalah. Type Ini Agak Gengsi Kalau Di Beri Sedikit Uang, Minimal $1,5 – 2 Kalau Mau Naik Ojek Model Beginian

Modotop Ojek Stylist
Modotop Ojek Stylist

2. Tukang Ojek Yang Mangkal di Tempat Wisata

Kamboja Sebagai Negara Yang Mengandalkan Pariwisata Sebagai Sumber Devisa, Tentunya Memiliki Tempat Pariwisata Yang Terbilang Wah, Tapi Anda Jangan Pernah Terkena Scam Ojek di Kamboja, Hati-Hati Gan Kalau Agan Naik Ojek di Tempat Wisata, Harganya Bisa di Ketok Dua Kali Lipat Harga Tuktuk. Pernah Saya Naik Ojek Terkena $5, Untung Ane Bisa Bahasa Kamboja, Jadi Saia Kasih Cuman $2 Saja.

Motodop Ojek Tukang Mangkal di Tempat Wisata
Motodop Ojek Tukang Mangkal di Tempat Wisata

3. Tukang Ojeg Mesum

Kalau Ini Agan Pasti Suka Ma Tukang Ojek Ini, Orang Ramah Banget Pas Awal-Awal dan Sering Ajak Ngobrol. Dia Fasih Berbahasa Inggris Tentunya, Lambat Laun Setelah Perjalanan Setengah Jalan Anda Akan di Beri Sesuatu Bisikan Setan, “Mau Cewek Cantik Murah Gak Gan?”Saya Sempat Kaget, Saya Lalu Tanya Berapa? $20-$30 Lebih Murah Daripada Tarif Cewek di Casa Hotel, Cambodia. Eitz Tunggu Dulu, Jika Kamu Tolak, Mukanya Langsung Cemberut. Dan Tiba-Tiba Sampai Tujuan Saia Di Ketok Dengan Harga $6, Apa-apaan Biasa Tarif $1 Dia Minta $6, Ane Kasih 0.25$ Lagi Buat Happy-in Dia. Hati-Hati Gan Kena Ojek Scam Beginian.

Motodop Tukang Ojeg Mesum
Motodop Tukang Ojeg Mesum

4. Tukang Ojek Yang Beruntung

Seneng degh Bule-Bule Juga Suka Pake Ojek, Tapi Paling Seneng Tukang Ojek Yang Dapat Penumpang Bule Cantik. Tukang Ojek Ini Memang Tukang Ojek Paling Beruntung, Kalau Penumpangnya Bule Ane Juga Mau Gan Jadi Tukang Ojek. Hahaha

Motodop Paling Beruntung
Motodop Paling Beruntung

5.  Tukang Ojek Yang Gak Mau Rugi

Tahu Kan Kalau Tukang Ojek Di Cambodia Gak Mau Rugi. Mereka Rela Mengangkut Berapapun Orang Yang Ada, Biasanya Sih Penumpangnya Orang Khmer (orang kamboja). Tapi Ada Juga Tipe Tukang Ojek Yang Ada di Kamboja

Motodop Ojek Gak Mau Rugi
Motodop Ojek Gak Mau Rugi

6. Tukang Ojek Penerima Rejeki

Saia Paling Suka Naik Ojek Yang Model Beginian, Karena Ojek Ini Nerima Berapapun Uang Yang Kita Beri, Padahal Saia Sudah Berputar-Putar Jauh, Mereka Tidak Mengeluh. So Saia Biasanya KAsih Lebih, Malah Saia Kasih Minuman dan Makanan Jika Selesai Tugas. Biasanya Tukang Ojek Ini Gak Bisa Bahasa Inggris, Ane Sih Bisa Komunikasi dengan Baik Karena Saia Dahulu Hafal Tata Letak Phnom Penh Dari Timur Ke Barat dari Selatan Ke Timur.

Motodop-Ojeg-Terima-Rizki-Apa-Adanya
Motodop Ojeg Terima Rizki Apa Adanya

7. Tukag Ojek Tukang Tidur

Mungkin Mereka Lelah, Capek, Lesu, Karena Kerasnya Kehidupan Yang Ada. Saia Sering Lihat Banyak Tukang Ojek di Kamboja Yang Suka Tidur di Tengah-Tengah Keramaian, Saia Jadi Tidak Tega Untuk Membangunkannya, Padahal Mereka Akan Mendapatkan Rezeki Dari Saia, Tapi Bohwat Saia Lebih Memilih Jalan Kaki Ketimbang Membangunkan Tukang Ojek Dengan Tipe Tersebut. Tukang Ojek Yang Ada di Kamboja.

Motodop Ojek Terima Nasib
Motodop Ojek Terima Nasib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *