Tips Saat Berada Di Imigrasi Thailand Kamboja Vietnam

Mocbai Imigrasi Vietnam

Tips Saat Berada Di Imigrasi Perbatasan Thailand Kamboja Vietnam Negara IndoChine, Para Backpacker Indo China Yang Berniat Untuk Melakukan Travelling di Negara-Negara Ini Ada Satu Hal Yang Mesti Di Perhatikan Saat Berada di Hampir Semua Perbatasan Negara Thailand Kamboja dan Vietnam.

Awalnya Pada Tahun 2012 Saat Pertama Kali Saia Melakukan Aksi Backpacker Ke Bangkok dengan Menggunakan Bus dari Kuala Lumpur, Ketika Sampai Di Perbatasan Thailand – Malaysia. Orang-orang Ternyata Sibuk Menyisipkan Uang 1-10 MYR atau 20 – 100 THB Ke dalam Passport Mereka. Awalnya Saia Gak Ngeh, Ternyata Itu adalah Uang Tips Bagi Petugas Imigrasi Thailand.

Seiiring Waktu Ketika Saia Bertugas di Kamboja, Saia Sering Bolak-Bolik Thailand dan Vietnam pada saat Weekend untuk Liburan, Karena Ongkos Biaya Yang Sangat Murah Liburan Hemat Ke Luar Negeri Tidak Sampai 50 USD Saia Jadi Tahu Perilaku Orang-Orang Indochina Sendiri dan Petugas-Petugas Imigrasinya.

Anda Akan Di Minta Uang Tips 5 – 10 USD Jika Anda Warga Negara Maju, Kalo Negara Indonesia Mah Paling Di Minta Ga Sampai 3 USD. Pengalaman Sendiri Yah. Saia Akhirnya mengikuti Tips Warga Negara Vietnam Yang Menyuruh Menyelipkan Uang 20.000 VND atau 1 USD Ke Petugas Imigrasi, Ternyata Cara Ini Sangat Manjur Tidak Banyak Tanya, Langsung Cap. Berbeda Jika Tidak Memberi, Ada Pertanyaan Sana Kesini dan Lain-Lain dan pada Akhirnya di minta uang juga.

Mocbai Imigrasi Vietnam
Mocbai Imigrasi Vietnam

Petugas Imigrasinya Random Yah, Jadi Tidak Semua Petugas Imigrasi di Negara-Negara Itu Korup, Ya Kayak Model Imigrasi di Indonesia Saja Lah. Coba Kalo Kita Warga Negara Hongkong / PR China padahal Kita dulunya pernah jadi warga negara Indonesia. Mantan WNI Hongkong Mendarat (Memang Muka Chinese) Tetap Aja di Palak Pegawai Imigrasi dengan meminta imbalan 100.000 – 200.000 IDR padahal Terang-Terang Bebas Visa antara Hongkong dan Indonesia. Eh Begitu Dia Ngomong Bahasa Indonesia dengan Lancar dan Benar Petugas Imigrasi Malu dan mempersilahkan Mantan WNI tersebut ke tempat pengambilan bagasi.

Jadi Intinya Tips dan Triks saat berada di Perbatasan Kamboja-Thailand atau Kamboja Vietnam, Memberikan Tips Uang Hal Itu Udah Biasa dan Lumrah. Makanya Kita Sering Nyelipin 1 USD / 20000 VND  daripada di minta lebih 5/10 USD. Jadi Prepare Kasih 1 USD Sekalian Amal Saat Backpacker. Aslinya Sih Ga Kasih Yah Gak Apa-Apa, Tergantung Kita-nya Aja, Tapi Yah Kalo Backpacker Kan Bener-Benar Harus Ngirit,, Duit 1 USD di Hitung Juga dalam Pengeluaran Tak Terduga.

Saia Sendiri Termasuk Tipe Backpacker Yang Fleksibel, Yang Penting Aman dan Selamat Walaupun Agak Mengeluarkan Biaya Yang Agak Mahal Dikit. Happy Backpacking Guys di Daratan Indochine.

6 thoughts on “Tips Saat Berada Di Imigrasi Thailand Kamboja Vietnam

  1. Mau tanya donk Gan, kalau misalnya saya dari Phnom Penh ke Ho Chi Min atau sebaliknya juga harus siapin $1 untuk diberikan ke Imigrasinya?

  2. Yups Sudah Menjadi Budaya Seperti Itu, Akan Tetapi Jika Menggunakan Bus Yang Saya Rekomendasikan Tidak Perlu Biaya 1$ lagi… Kecuali Di Imigrasi Cambodia Jika Kamu Datang Dari HCMC Siap2 Bawa 1$… Bakal Agak Di Lama2in Disana..

    Kalo Di Imigrasi Vietnam Selama Menggunakan Bus Rekomendasi Saya Ga Perlu Baya 1$…

  3. Ane ada rencana sendiri ke vietnam kamboja bangkok. Kalo sukses mau ajak keluarga juga (6orang) apa ada referensi orang hotel dan akutan untuk jalan2 di kota tersebut? Terutama vietnam dan kamboja yg katanya sulit transportasinya? Mohon pencerahan. Thx

  4. Ane ada rencana sendiri ke vietnam kamboja bangkok. Kalo sukses mau ajak keluarga juga (6orang) apa ada referensi orang hotel dan akutan untuk jalan2 di kota tersebut? Terutama vietnam dan kamboja yg katanya sulit transportasinya? Mohon pencerahan. Thx.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *