Ini Dia 10 Kata Gaul di Media Sosial yang Wajib Kamu Tahu

Ini Dia 10 Kata Gaul di Media Sosial yang Wajib Kamu Tahu, Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Andreas Kaplan dan Michael Haenlein mendefinisikan media sosial sebagai “sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun di atas dasar ideologi dan teknologi Web 2.0 , dan yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran user-generated content”

Media sosial teknologi mengambil berbagai bentuk termasuk majalah, forum internet, weblog, blog sosial, microblogging, wiki, podcast, foto atau gambar, video, peringkat dan bookmark sosial. Dengan menerapkan satu set teori-teori dalam bidang media penelitian (kehadiran sosial, media kekayaan) dan proses sosial (self-presentasi, self-disclosure) Kaplan dan Haenlein menciptakan skema klasifikasi untuk berbagai jenis media sosial dalam artikel Horizons Bisnis mereka diterbitkan dalam 2010.

Ini Dia 10 Kata Gaul di Media Sosial yang Wajib Kamu Tahu

Katanya sih nggak gaul kalau tidak mengenal beberapa istilah di Twitter berikut ini:

Cukstaw
Apa sih ‘cukstaw’ itu? Beberapa kali sempat scroll timeline Twitter dan menemukan kata-kata yang lucu ini. Dan ternyata setelah beberapa kali bertanya pada teman, ternyata cukstaw adalah sebuah singkatan dari ‘cukup tahu’.

Bais
Jika pernah mendengar kata-kata bais yang digunakan di Twitter, ketahui saja kalau bais adalah kata slang dari habis. Kok bisa sih? Haha… entahlah siapa yang memulai kata ini, yang jelas dia sudah populer di dunia Twitter.

Miapah?
Membaca kata ini apa yang muncul dalam benak Anda? Awalnya sih kebayang mie goreng atau mie rebus, tetapi ternyata miapah? ini bukan bermaksud menanyakan selera makan mie. Miapah ternyata adalah singkatan dari ‘demi apa’.

Ciyus
Apa coba arti kata ini? Dan ternyata setelah bertanya ke kiri kanan, ciyus adalah alih kata dari serius.

Oretz
Coba tebak kalau oretz ini apa artinya? Ya, benar! Oretz adalah kata slang dari ‘all right’

Peres
Berbeda dengan arti sebenarnya yang merujuk pada memeras, ‘peres’ berarti palsu, tidak tulus, bohong.

Eaaa
Eaaa biasanya dijadikan sebagai hestek di belakang twit. Untuk apakah eaaa ini? Umumnya eaaa ditambahkan sebagai penekanan bahwa twit yang ditulis adalah kata-kata gombal yang lebay.

Woles
Woles berasal dari kata original ‘slow’ yang kemudian diplesetkan menjadi selow dan berubah menjadi woles.

Ubay
Ubay bukan singkatan dari bayu lho, tetapi dari u = kamu dan bay = lebay. Hahaha… bisa aja.

g2gtl
Ini bukan rumus kimia lho. G2gtl adalah singkatan dari gak gaul gitu lho!

Bagaimana sudah tahu kan kata-kata aneh yang sering ditemui di Twitter atau social media lain? Sekarang Anda tak perlu takut dibilang tidak gaul lagi

One thought on “Ini Dia 10 Kata Gaul di Media Sosial yang Wajib Kamu Tahu

  1. Assalamualaikum, Mas saya Najib Buchory. Tertarik dengan Umroh Backpacker 2016.
    mohon dapat diterima pertemanan saya….

    Salam,

    Najib Buchory

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *