5 Kosa Kata Dalam Bahasa Khmer Yang Wajib Kamu Ketahui

5 Kosa Kata Dalam Bahasa Khmer Yang Wajib Kamu Ketahui, Kerajaan Kamboja adalah sebuah negara berbentuk monarki konstitusional di Asia Tenggara. Negara ini merupakan penerus Kekaisaran Khmer yang pernah menguasai seluruh Semenanjung Indochina antara abad ke-11 dan 14.  Kamboja berbatasan dengan Thailand di sebelah barat, Laos di utara, Vietnam di timur, dan Teluk Thailand di selatan. Sungai Mekong dan Danau Tonle Sap melintasi negara ini.

Bahasa Khmer Merupakan Bahasa Resmi Kamboja, Kali Ini Saia Akan Menjelaskan Kosa Kata Apa Saja Yang Wajib Kamu Ketahui Jika Anda Berada di Kamboja atau Sedang Jalan-Jalan Backpacker Hemat di Kamboja Saat Menawar Tuktuk atau Belanja Misalnya:

5 Kosa Kata Dalam Bahasa Khmer Yang Wajib Kamu Ketahui

1. Okun

Memiliki Definisi Terima Kasih. Kosa Kata Ini Wajib Sekali Kamu Tahu Jika Berada di Negara Kamboja Ini. Okun Chren Berarti Terima Kasih Banyak

2. Keyom

Artinya Saia, I, Wo. Susah Mengatakan Saia dalam Bahasa Khmer. Ya Kamu Tinggal Bilang Keyom Bay (Nama Saya Bay)

3.  Bah / Cha

Bah (Cowok), Cha (Cewe) Artinya Ya. Jika Anda Sudah Deal Dengan Harga Yang di tawarkan Bilang Bah.

4. Ort

Memiliki Arti Tidak, Generah Semua Orang Bisa Mengatakan Ort, Bisa Juga Menolak.

5. Bong

Memanggil Abang Tuktuk dengan Panggilan Bong. Yang Berarti (Kakak / Abang / Lebih Tua) Anda Bisa Mengatakan Itu Kepada Siapa Saja Yang di Nilai Lebih Tua dari Anda Jika Sebaliknya Anda Dapat Memanggil Un (Adik).

Itulah 5 Kosa Kata Dalam Bahasa Khmer Yang Wajib Kamu Ketahui untuk Mengetahui Kosa Kata Lainnya Silahkan baca Artikel Saia dengan Judul Belajar Bahasa Kamboja untuk Pemula dan Backpacker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *