Lima Tips Cara Atasi Sariawan

Lima Tips Cara Atasi Sariawan, Kalau sariawan bibir sudah menyerang, semuanya jadi serba salah. Bibir yang sariawan dapat membuat sebagian besar aktifitas terganggu. Bagaimana tak terganggu? Makan salah, minum salah, dan berpenampilan pun jadi tidak pede lagi. Mengobati sariawan bisa dari dalam dan luar. Jika dari dalam, tentunya pola makan dan minum yang harus dijaga. Mengkonsumsi vitamin dan buah-buahan bisa menjadi salah satu alternatif menghindari saraiwan. Lalu bagaimana dengan obat luar? Berikut ini tips mengobati sariawan dari luar:

–  Madu juga bisa digunakan untuk sariawan. Cukup dioleskan pada bagian yang luka. Biasanya madu asli tergolong ampuh untuk mengatasi sariawan.

–  Air kelapa, cukup air kelapanya diminum atau kalau bisa air kelapa hijau.

– Getah daun jarak, oleskan getah nya pada bagian yang luka, sehingga membuat sariawan bisa cepat kering dan tidak terasa sakit lagi.

–  Ramuan daun jambu biji juga bisa untuk mengobati sariawan. Caranya ambil 1 genggam daun jambu biji yang segar atau pucuknya, dan 1 jari kulit batangnya. Kemudian direbus dalam 1 liter air. Saring dan kemudian minum 2 kali sehari.

–  Daun sirih bisa juga untuk sariawan, cukup dengan mengunyah daun sirih yang sudah dicuci. Bisa dilakukan setiap hari sampai sariawan hilang.

 Lima Tips Cara Atasi Sariawan

2 thoughts on “Lima Tips Cara Atasi Sariawan

  1. assalam mww.saya koki restoran masakan padang.pengalaman kerja sudah 9 thn.saya ingin bekerja di Brunai Darussalam.mohon informasi nya.terima kasih.telp saya(085282649231)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *