IP Google 173.194.69.94/?hl=id Menjadi Juri Kontes SEO

IP Google Indonesia Menjadi Juri Kontes SEO

IP Google 173.194.69.94/?hl=id Menjadi Juri Kontes SEO – Artikel ini Berasal Dari Salah Satu Artikel Yang Mencerita Mengapa IP Google ini Menjadi Juri PAda Kontes-Kontes SEO. Rahasia Apa Yang Ada Dalam Kode Internet Protocol Itu Sendiri. Sebenernya apa sih IP itu? kenapa menggunakan IP itu untuk penilaian? ada apa sih dibalik IP 173.194.69.94/?hl=id ini ? pertanyaan-pertanyaan itulah yang muncul di benak saya. Karena penasaran, saya coba cari tahu tentang IP tersebut. Dan setelah saya lakukan research akhirnya saya mengerti tentang keunikan IP tersebut.

IP Google Indonesia Menjadi Juri Kontes SEO
IP Google Indonesia Menjadi Juri Kontes SEO

Apa itu IP 173.194.69.94/?hl=id ?

Alamat IP 73.194.69.94 adalah alamat IP Google yang tidak terikat pada kode negara, alamat kota, dan jenis OS (operation system) yang digunakan, ataupun device yang sedang digunakan. Internet protocol address (atau yang lebih sering disebut sebagai IP saja) setiap gadget berbeda-beda, karena alamat IP tersebut bergantung dengan Provider internet yang digunakan serta tergantung dimana kita mengakses internet tersebut dari mana.

nah, di dalam kontes SEO yg saya ikuti disitu disebutkan Target perangkingan SEO menggunakan IP 173.194.69.94/?hl=id lalu apakah arti dibalik parameter ?hl=id dibelakang IP Google itu ? Sepintas saya mengirabahwa itu adalah parameter untuk menunjukan bahwa itu adalah alamat IP Google Indonesia (id=Indonesia). Namun perkiraan saya itu salah.

Setelah saya cek dengan bantuan urlquery.net , ternyata IP Google Indonesia (http://google.co.id) berbeda dengan 173.194.69.94/?hl=id Lalu apa sebenarnya arti dibalik parameter ?hl=id dibelakang IP tersebut. Ternyata keterangannya adalah sebagai berikut :

  • 173.194.69.94 adalah halaman Google.
  • hl=id adalah kode bahasa antarmuka jaringan (web interface language codes) yang diinginkan dalam hal ini adalah bahasa Indonesia.

Lalu, gunanya IP Google 173.194.69.94/?hl=id buat apa?

Kegunaan paling utama dari alamat IP ini adalah sifatnya yang netral. Oleh karena itu sebagian besar panitia lomba SEO menggunakan alamat Ip ini sebagai tolak ukur peringkat blog yang mengikuti lomba dalam hasil pencarian Google.

Sebenernya dimana sih IP Google 173.194.69.94/?hl=id ini berada?

Menurut data IP Lookup Alamat IP tersebut berada di kantor pusat google di California. Tapi kita dapat mengaksesnya dari kantor cabang Google Indonesia.

Tadi kan katanya IP Google 173.194.69.94/?hl=id berbeda dengan IP Google Indonesia. Lalu apa bedanya ?
IP Google 173.194.69.94/?hl=id sebenarnya masih bagian dari google.co.id tapi ada beberapa perbedaan yang mencolok di antara keduanya,yaitu :

  1. Kode wilayah dan negara. http://173.194.69.94/?hl=id tidak dipengaruhi oleh wilayah tertentu. Ketika memeriksa hasil serp dari luar negeri misalnya; Malaysia, Singapura, Filipina, maka hasil tetap sama.
  2. Tidak di pengaruhi oleh Perangat. ada yang ngecek pake hp, tablet, laptop, netbook. Hasil serp tetap sama, sementara jika pakai google.co.id, akan lebih cendurung memberikan hasil yang sesuai untuk perangkat pengakses.
  3. Hampir tidak di pengaruhi oleh peramban/browser. Dalam hal ini udah pernah saya uji memeriksa serp menggunakan opera mini, ucbrowser, opera mobile, mozilla, opera pc, Hasilnya tetap sama.

Dari beberapa penjelasan diatas, saia menyimpulkan bahwa Penyelenggara SEO menggunakan IP tersebut agar mendapatkan hasil yang fair, tidak terpengaruh oleh wilayah dan negara, perangkat yang digunakan, dan tidak terpengaruh oleh browser yang digunakan.

Ayo Check Apakah Anda Sudah Menjadi Pemenang Kontes SEO dalam IP Google Tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *